oleh

Aplikasi Betawi Akses Diluncurkan 3 November Mendatang

-Tekno-44 views

 

Jakarta, Radar Pagi – Di zaman now, seiring dengan memudarnya kampung Betawi, khususnya di kota Jakarta, keberadaan seni budaya Betawi seolah makin terpinggirkan dan sulit ditemui. Namun kini telah hadir aplikasi “Betawi Akses” yang mampu menghadirkan kebudayaan Betawi dalam layar smatphone atau telepon pintar kita. Menjadi orang Betawi pun kini bisa melalui genggaman telapak tangan.

Dengan tagline “Silaturahmi, Solusi dan Edukasi”, Betawi Akses lahir sebagai jawaban atas tantangan jaman “Now”. Membuka akses tentang keBetawian sekaligus menjadi perekat tali silaturami serta meningkatkan kepedulian akan kemajuan dan citra Betawi yang utuh. Betawi yang egaliter, humoris, religius dan terbuka.  

Aplikasi ini pada Sabtu, 3 November 2018, pukul 08.00 WIB, akan diluncurkan secara resmi oleh Lembaga Kebudayaan Betawi bekerjasama dengan JATIS Solusions, di City Walk, Jalan Jenderal Sudirman, Jakarta Pusat.  

Betawi Akses adalah aplikasi berbasis Android yang dapat diinstal gratis di Google Play Store. isinya beragam hal tentang Betawi mulai dari kesenian, kuliner, sejarah dan ngelink dengan website lembagakebudayaanbetawi.org. 

Di aplikasi ini juga bisa ngobrol bareng dengan peserta yang sudah terdaftar di Betawi Akses, bisa juga digunakan untuk membeli atau membayar tagihan, seperti pulsa, data, Telkom, BPJS, PDAM, TV Kabel dll.

Kita juga dapat menonton tayangan Seni budaya Betawi melalui TV Betawi. Info-info akurat mengenai seni dan budaya Betawi ditampilkan di aplikasi ini. (indra)

News Feed