oleh

Pelajar SMP Boedi Oetomo Diberikan Penyuluhan ‘Pidana Etika dalam Berkomunikasi’

-Jawa-2 views

 

Bogor, Radar Pagi – Mahasiswa Universitas 17 Agustus 1945 Jakarta, baru-baru ini melakukan kegiatan penyuluhan ‘Pidana Etika dalam Berkomunikasi’ di SMP Boedi Oetomo, Desa Harkat Jaya, Kabupaten Bogor.

Narasumber dari kegiatan tersebut adalah Dosen Hukum Universitas 17 Agustus 1945 Jakarta, Afrianto Sagita S.H dan Andi Nursatanggi M, S.H., M.H.

Dengan adanya penyuluhan ini diharapkan dapat memberikan pemahaman kepada murud-murid SMP Boedi Oetomo tentang pentingnya menjaga etika dalam berkomunikasi karena sudah ada Undang-undang ITE yang mengatur tentang tata cara berkomunikasi yang baik dan benar   

Kegiatan ini sekaligus bertujuan untuk mengajak masyarakat Desa Harkat Jaya agar lebih mengenal teknologi dengan baik dan benar, sehingga teknologi yang ada tidak disalahgunakan pada era millenial ini.

Penyuluhan ini, menurut Riyandi dan Ahmad Haffidzni Silmi selaku koordinator kegiatan, dilaksanakan karena kemajuan teknologi yang semakin pesat menuntut masyarakat mampu menggunakan teknologi dengan baik.

“Namun diharapkan masyarakat dapat memanfaatkan teknologi sesuai peraturan perundang-undangan ITE terkait etika dalam berkomunikasi,” kata Riyandi. (fitria)

News Feed