oleh

Galaxy Note9 Resmi Beredar di Pasaran

 

Jakarta, Radar Pagi – Galaxy Note9 resmi diperjualbelikan di Indonesia mulai Jumat (24/8/2018). Sebelum anda memiliki, anda wajib tahu terlebih dulu apa saja kelebihan produk keluaran Samsung ini.

Galaxy Note dikenal sebagai pioneer smartphone dengan dukungan S Pen guna mendukung produktivitas dan kreativitas pemakainya. Untuk versi Note9 ini menjanjikan tenaga yang lebih powerful, batere tahan lama, dan RAM lebih besar.

Versi terbaru ini dilengkapi batere berkapasitas 4.000mAh yang memiliki daya tahan panjang, prosesor Exynos 9810 efisien untuk berkirim pesan, bermain game, dan menonton film. Galaxy Note9 juga dilengkapi sistem pendingin Water Carbon Cooling System untuk membantu agar prosesor bekerja optimal, bahkan saat menjalani pekerjaan berat.

“Galaxy Note sebuah produk premium yang memadukan performa, kekuatan, dan kecerdasan untuk mendukung pengguna dengan beragam kesibukan,” ungkap Jaehoon Kwon, Presiden Samsung Electronics Indonesia, beberapa saat lalu.

S Pen yang menjadi ciri khas seri Note diklaim telah mengalami evolusi untuk mendukung produktivitas tanpa batas, dimana mulanya hanya dipakai sebagai alat untuk menulis dan menggambar. Sekarang Samsung memberikan kendali lebih ke para pencinta Note dengan membenamkan inovasi terbaru di S Pen.

Dengan dukungan Bluetooth Low-Energy (BLE), S Pen Galaxy Note9 dapat berfungsi sebagai remote control sehingga dapat digunakan sebagai clicker untuk presentasi, playback foto dan video ataupun untuk mengambil foto. Dan hanya membutuhkan waktu sekitar 40 detik untuk mengisi daya S Pen hingga penuh, untuk dipakai hingga 30 menit atau 200 klik.

Selain itu, Galaxy Note9 memiliki teknologi Intelligent Camera, memaksimalkan AI untuk mengambil foto layaknya seorang fotografer profesional. Scene Optimizer mampu mengidentifikasi elemen foto, seperti scene dan subyek, dan mengklasifikasikannya secara otomatis menjadi satu hingga 20 kategori, serta mengoptimalkan secara otomatis berdasarkan kategori.

Kamera belakang dilengkapi dengan Dual Aperture F1.5/F2.4, Super Speed Dual Pixel, HDR, Live Focus serta Super Slow-mo yang telah diperbarui dengan kemampuan memilih bagian yang diinginkan dalam video super slow-mo serta memilih durasi 2 atau 4 detik. Keunggulan merekam gambar pada kondisi rendah cahaya juga dimiliki, dengan aperture F1.7.

Dengan kapasitas memori penyimpanan internal 128GB atau 512GB, serta kemampuan menambah memori dengan microSD hingga 512GB, pengguna Galaxy Note9 dapat menikmati kapasitas hingga 1TB untuk penyimpanan foto, video, aplikasi favorit, dokumen pekerjaan, dan lain sebagainya.

Samsung Galaxy Note akan tersedia dalam warna Midnight Black, Metallic Copper dengan warna S Pen yang sama, serta Ocean Blue dengan S Pen berwarna Kuning. Tapi soal harga? Versi ini dilego Rp 13.499.000 (128GB/6RAM) dan Rp 17.999.000 (512GB/8RAM). (joko)

 

News Feed