oleh

DPP Citos Somasi Video PSI yang Dinilai Mendiskreditkan Soeharto

 

Jakarta, Radar Pagi – Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Citos (Cinta Soeharto) mensomasi tayangan video klip Partai PSI (Partai Solidaritas Indonesia), karena dinilai tendendius mendiskreditkan almarhum Presiden ke-2 RI, H.M Soeharto.

“Kami memohon tanggapan kepada Partai Solidaritas Indonesia, apa maksud dan tujuan memviralkan video yang sangat tendendius terhadap Jenderal Besar H. Muhammad Soeharto,” ujar Ketua Umum DPP Citos, H. Giyanto Hadi P, saat jumpa pers Citos (Cinta Soeharto) Soehartois Sejati dan Buka Bersama Anak Yatim, di RM Raden Bahari, Warung Buncit Raya, Jakarta Selatan, beberapa waktu lalu.

Didampingi Ijong Mujadi selaku Sekjen DPP Citos dan jajaran tim hukum, Giyanto mengingatkan PSI untuk berpolitik dengan cerdas dan santun. Menurutnya Citos terus akan memantau perkembangan, apakah video yang mendiskreditkan almarhum Soeharto dan keluarganya tersebut masih beredar atau tidak. Bila masih beredar maka pihaknya  tak segan-segan menempuh jalur hukum.

Sementara Wakil Sekretaris Jenderal DPP CITOS Indonesia Agus Wahid mengatakan, jika melihat catatan atau data historis faktual, terlihat PSI secara sengaja menyembunyikan sejumlah data dan informasi.

Menurutnya, PSI terlihat berupaya menggiring opini untuk tetap membenci atau menjauhi keberadaan keluarga Pak Harto yang kini mulai bangkit ke arena politik.

“Langkah PSI itu diduga untuk mendapatkan simpati rezim, atau dalam hal ini layak diduga juga bahwa PSI ikut menjalankan peran pendestruksikan citra atas titah rezim agar publik tetap alergi terhadap keluarga pak Harto dan partai yang dikibarkannya,” kata Agus Wahid. (igo)

News Feed