oleh

Bosan Hidup, Pria 104 Tahun Ini Ingin Disuntik Mati

-Anehsiana-48 views

 

Jakarta, Radar Pagi – Hampir semua orang mendambakan umur yang panjang. Tapi tidak bagi seorang ilmuwan bernama Dr. David Goodal. Karena dianugerahi umur kelewat panjang, mencapai 10 tahun, doktor asal Australia ini merasa bosan dan ingin segera mati.

Punya umur panjang, kata David, membuat kualitas hidupnya menurun dan tidak lagi bisa merasakan nikmatnya hidup. “Aku sangat menyesal mencapai usia setua ini,” ujar David seperti dikutip dari DailyMail.

Dia pun ingin mengakhiri hidupnya melalui cara eutanasia atau suntik mati. Namun pemerintah negara bagian Western Australia menolak keinginan tersebut dengan alasan David tak memiliki penyakit mematikan.

Eutanasia memang diperbolehkan di sana, tetapi hanya berlaku bagi pasien penderita penyakit berat yang sudah tidak memiliki harapan hidup atau terlalu merasa kesakitan dengan penyakit yang dideritanya. Sementara David dinilai tidak memiliki penyakit serius yang membahayakan jiwa ataupun menimbulkan rasa sakit berkepanjangan.

David yang kecewa karena keinginannya ditolak, akhirnya berencana pindah kewarganegaraan. Dia ingin menetap di Swiss, karena negara itu membolehkan
permintaan mengakhiri hidup melalui eutanasia tanpa perlu alasan yang ribet.

Keinginan David segera direspon oleh lembaga Exit International yang menciptakan akun GoFundMe, untuk membantu mengumpulkan dana membeli tiket pesawat kelas bisnis bagi David.

Dalam waktu dekat, David akan bertolak dari Perth menuju Swiss, dengan ditemani Koordinator Exit’s West Australian, Carol O’Neil.

David yang kelahiran Inggris tahun 1914 merupakan ahli botani dan ekologi. Dia mulai mengajar di University of Melbourne usai mendatangi Australia pada 1948.

Sejak merayakan ulang tahunnya ke-104 pada awal April lalu, ia telah memutuskan untuk mengakhiri hidupnya secara sukarela di Swiss.

Sebenarnya, kalau saja David sering membaca berita mengenai Indonesia, dia tidak perlu jauh-jauh ke Swiss bila sekadar ingin mati. Cukup datang ke Indonesia, beli jamu oplosan campur lotion anti nyamuk, srup, dijamin modar. (david)

News Feed