The Japan Foundation Gelar Lomba Pidato Bahasa Jepang

 

Jakarta, Radar Pagi – The Japan Foundation, Jakarta, bekerjasama dengan Perhimpunan Alumni dari Jepang (PERSADA), dan Kementerian Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Kemristekdikti), akan menggelar Lomba Pidato Bahasa Jepang bagi mahasiswa dan Umum Tingkat Nasional yang ke-47 pada  Sabtu, (14/7/2018) pukul 13.00 hingga  17.00 WIB. di Auditorium Kemristekdikti, Gedung D Lantai 2, Senayan, Jakarta.

“Kegiatan ini merupakan bagian dari acara Peringatan 60 Tahun Hubungan Diplomasi Jepang–Indonesia,” demikian rilis The Japan Foundation, yang diterima redaksi, Jumat (6/7/2018)

Lomba ini akan diikuti oleh 14 mahasiswa jurusan bahasa Jepang dan masyarakat umum yang menjadi pemenang Lomba Pidato Bahasa Jepang Tingkat Daerah dari wilayah Sumatera Utara & Aceh, Sumatera Barat & Riau, Jabodetabek, Jawa Barat, D.I. Yogyakarta, Jawa Tengah, Jawa Timur, Bali,dan Sulawesi (Sulawesi Utara & Sulawesi Selatan).

Bagi Juara 1 dan Juara 2, selain mendapat piala dan hadiah dari pendukung acara, juga akan dicalonkan untuk program kunjungan ke Jepang, antara lain mewakili Indonesia dalam acara “ASEAN Speech Contest” di Tokyo.

Dalam acara ini akan dihadirkan special Guest & MC: Devi Kinal Putri, ex member JKT48. Di samping itu akan ada suguhan hiburan lain, berupa penampilan Mini Drama dari Teater ENJUKU (Duta Persahabatan 60 Tahun Indonesia–Jepang) dan penampilan Taiko dari Klub TAIKO BINUS yang beranggotakan mahasiswa jurusan Sastra Jepang Universitas Bina Nusantara. (igo)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below