Polsek Lolowau-Nias Selatan Sita 140 Liter Tuak Suling

 

Nias Selatan, Radar Pagi – Maraknya minuman keras jenis tuak suling “Tuo Nifarö” jadi perhatian bagi penegak hukum terutama di wilayah hukum Kepolisian Resort Nias Selatan. Razia tuak ini didasarkan Peraturan Bupati (Perbup nomor 04.20_33 tahun 2017) tentang Larangan Minuman Beralkohol di Kabupaten Nias Selatan.

Dari hasil razia yang digelar, Polres Nias Selatan berhasil menyita setidaknya 4 jerigen minuman keras jenis tuak suling ini dari berbagai kawasan di Kecamatan Lolowau Kabupaten Nias Selatan, Sumatera Utara, Sabtu (14/7/2018).

Kapolres Nias Selatan AKBP Faisal F. Napitupulu, S.I.K., M.H. melalui Kapolsek Lolowau Iptu A. Yunus Siregar ketika dikonfirmasi melalui telepon seluler membenarkan pihaknya menyita minuman keras tuak suling.

“Ada 4 jerigen minuman keras jenis tuak suling dengan volume sekitar 140 liter tersebut merupakan hasil sitaan Operasi Penyakit Masyarakat (Pekat) yang kita gelar selama sepekan,” terang Yunus.

Lanjut Yunus, miras jenis tuak suling atau “Tuo Nifarö” ini disita dari 3 lokasi berbeda.

“1 jerigen kita sita pada 4 Juli lalu di jalan umum Desa Hilikara Kecamatan Lolowau. Kemudian pada 6 Juli kita sita 1 jerigen tuak suling di jalan umum Desa Hilifadolo dan 2 jerigen terakhir merupakan hasil operasi Pekat yang kita gelar Sabtu subuh tadi di jalan umum Desa Hilizaria,” Papar Yunus.

“Kita akan terus menggelar Operasi Pekat di wilayah hukum Polsek Lolowau untuk menciptakan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat sesuai dengan atensi Kapolres Nias Selatan,” sambung Yunus.

Seluruh barang bukti telah diamankan di Polsek Lolowau, sementara warga yang membawa minuman keras tersebut dipulangkan setelah sebelumnya dilakukan pendataan dan pembinaan. (wilson loi)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below