Mendagri : Gubernur NTB Tahu Pak Jokowi Telah Bekerja

 

Jakarta, Radar Pagi – Usai rapat konsultasi dengan DPR, KPU dan Bawaslu, Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo sempat ditanyai para wartawan yang mencegatnya soal pernyataan dukungan Gubernur Nusa Tenggara Barat, TGH Zainul Majdi atau Tuan Guru Bajang (TGB) kepada Presiden Jokowi. Menurut Tjahjo, sebagai gubernur yang telah berinteraksi selama 4 tahun dengan Presiden Jokowi, TGB paham dan tahu bahwa presiden telah bekerja keras. Karena itu wajar jika Gubernur NTB mendukung Jokowi menjabat dua periode. 

” Beliau yang sudah 4 tahun berinteraksi dengan Pak Jokowi sebagai seorang presiden dan memahami visi misinya Pak Jokowi yang mana Pak Presiden tidak membeda-bedakan antar satu daerah dimana fokus pembangunanya Indonesia sentris,” kata Tjahjo, di Jakarta, Kamis (5/7).

Di masa kepemimpinan Jokowi, lanjut Tjahjo, banyak perhatian presiden untuk memajukan NTB. Dan, ini banyak dirasakan manfaatnya oleh masyarakat NTB. Termasuk Gubernur NTB yang secara jujur mengapresiasi perhatian serta kinerja Presiden Jokowi. Jadi wajar, kalau kemudian Gubernur NTB mendukung Jokowi. Sebagai gubernur, tentunya TGB ingin pembangunan berjalan secara kesinambungan. Ia menaruh hormat kepada Gubernur NTB. 

” Pembangunan di NTB oleh Pak Gubernur (TGB) dan masyarakat NTB dirasakan manfaatnya untuk masyarakat NTB khususnya. Ini saya kira Pak Gubernur NTB mengapresiasi kepemimpinan Pak Jokowi. Saya kira suatu hal yang wajar saja, enggak ada yang perlu diributkan dipertanyakan atau mempertanyakan memang itu kondisi diri dari Pak Gubernur NTB, ” katanya. 

Sebagai seorang ulama, kata Tjahjo, Gubernur NTB tentunya harus menyampaikan kondisi yang objektif, apa adanya. 

“Beliau  seorang ulama, dia harus menyampaikan apa adanya, ini aspirasi masyarakat. Saya kira Pak Gubernur sudah menyampaikan aspirasi masyarakat NTB bahwa ada keberhasilan maka perlu kesinambungan,” kata Tjahjo. (mustika)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below