Masyarakat Nisel Apresiasi Timsel Bawaslu Kab/Kota Gugurkan Demisioner yang Dapat Peringatan DKPP RI

 

Nias Selatan, Radar Pagi – Dalam rangka mewujudkan pemilu yang berintegritas, Tim Seleksi (Timsel) Calon Anggota Bawaslu Kabupaten/Kota se Sumatera Utara mencari penyelenggara-penyelenggara pemilu yang taat prinsip pemilu.

Secara khusus untuk Kabupaten Nias Selatan, Timsel Bawaslu Kabupapten/Kota menggugurkan Demisioner Panwaslu karena telah mendapat peringatan dari Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu (DKPP).

Hal tersebut mendapat apresiasi dari masyarakat Kabupaten Nias Selatan, seperti yang disampaikan oleh Ketua Forum Tenaga Kesehatan (Fornakes) Rumusan Laia.

“Kita sangat mengapresiasi kerja Timsel Bawaslu Kabupaten/Kota dimana pada seleksi administrasi ada beberapa Demisioner Panwas Kabupaten yang digugurkan karena mendapatkan peringatan dari DKPP,” sebut Rumusan, baru-baru ini.

Lanjutnya, Rumusan Laia mengatakan bahwa Timsel benar-benar mencari penyelenggara yang handal dan taat terhadap prinsip-prinsip kepemiluan.

“Timsel Bawaslu kali ini memang benar-benar melakukan tupoksinya dalam mencari penyelenggara pemilu yang kompentetif dan tidak terikat dengan masalah serta memiliki kompetensi,” lanjutnya.

Hal yang senada juga disampaikan oleh Rikardo Loi, seorang Aktivis Mahasiswa yang saat ini menjabat Pimpinan Pusat GMNI di Jakarta. Dia mengatakan Timsel harus bekerja profesional

“Timsel memang bekerja secara profesional yang artinya tidak mementingkan kepentingan kelompok tertentu. Kita berharap nantinya pada tes kelayakan dan kepatutan dapat menghasilkan orang-orang yang berkompeten,” ujar Rikardo.

Rikardo berharap pada seleksi KPU Kabupaten/Kota, secara khusus untuk 5 Kabupaten/Kota se-Kepulauan Nias, Timsel benar-benar melihat dan menelaah administrasi para calon seperti yang telah dilakukan oleh Timsel Bawaslu Kabupaten/Kota

“Kita berharap kepada Timsel perekrutan calon anggota KPU Kabupaten/Kota dapat menyaring para calon-calon tersebut. Tentunya calon tidak pernah bermasalah dengan hukum, tidak pernah di DKPP kan, tidak tergabung dalam kepartaian maun tim sukses calon kepala daerah. Hal ini agar terciptanya demokrasi yang berintegritas,” tukas Rikardo Loi. (rio)

 

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below