IDF 2018 Diharapkan Mampu Hadirkan Inovasi

 

Jakarta, Radar Pagi – Bappeda Litbang Provinsi Bali yang diwakili Kepala Bidang Penelitian dan Pengembangan, I Nyoman Ngurah Subagia Negara dan Kepala Sub Bidang Difusi, Inovasi dan Penerapan Pembangunan, Ekapria Dharana Kubontubuh, menghadiri Indonesia Development Forum (IDF) 2018 yang dilaksanakan oleh Bappenas RI bekerjasama dengan Pemerintah Australia melalui Knowledge Sector Initiative (KSI) tanggal 10-11 Juli 2018 bertempat di Hotel Ritz Carlton Jakarta. 

Wakil Presiden RI Jusuf Kalla saat membuka acara didampingi Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional Bambang Brodjonegoro dan Duta Besar Australia untuk Indonesia, Gary Quinlan, berharap agar IDF 2018 mampu menghadirkan Inovasi dan Praktek Baik dari daerah-daerah yang berhasil. Inovasi tidak hanya muncul dari Pemerintah tetapi juga dari stakeholders. 

IDF 2018 mendorong percepatan pembangunan di Indonesia yang lebih merata dan berkelanjutan berbasiskan ilmu pengetahuan, pengalaman dan fakta. IDF 2018 mengambil tema “Terobosan untuk Mengatasi Ketimpangan Antar Wilayah di Seluruh Nusantara”. 

Ada tujuh sub tema yang dibahas guna menjawab tantangan kesenjangan itu, yaitu : pengembangan pusat pertumbuhan; tantangan dan praktik baik; upaya mengatasi kesenjangan daerah tertinggal dan perbatasan; perbaikan pelayanana dasar untuk mengurangi kesenjangan wilayah; memanfaatkan potensi ekonomi digital untuk mendorong pembangunan daerah; penguatan konektivitas sebagai negara kepulauan; inovasi dalam Tata Kelola Pemerintahan Daerah; dan pengoptimalan sumber pendanaan pembangunan.

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below