DPRKP Pemprov DKI Berharap Polemik Jabatan Ketua PPPSRS Graha Cempaka Mas Segera Berakhir

 

Jakarta, Radar Pagi – Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman (DPRKP) Pemprov DKI Jakarta menegaskan bahwa Ketua Pengurus Perhimpunan Pemilik Penghuni Satuan Rumah Susun (PPPSRS) Graha Cempaka Mas Jakarta yang sah adalah Tonny Soenanto, bukan Agus Iskandar atau Lily Tiro.

Sesuai hasil rapat luar biasa Perhimpunan Rumah Susun Campuran Graha Cempaka Mas, yang diselenggarakan berdasarkan kesepakatan rapat di Dinas Perumahan dan Gedung Pemda Provinsi DKI Jakarta pada 20 Juni 2013, telah terpilih Tonny Soenanto sebagai Ketua PPPSRS GCM.

“Kepengurusan ini juga dikuatkan dengan Putusan Mahkamah Agung RI Nomor 100K/Pdt/2017 tentang penolakan gugatan PPPSRS yang diketuai oleh Agus Iskandar dan atau Lily Tiro,” ujar Kepala Dinas PRKP Pemprov DKI Jakarta, Agustino Darmawan

Dengan terpilihnya Tonny Soenanto sebagai Ketua PPPSRS yang dikuatkan dengan putusan MA yang menolak gugatan PPPSRS kubu Agus Iskandar dan atau Lily Tiro tersebut, Agustino berharap tidak ada lagi polemik mengenai kepengurusan yang sah menurut hukum.

Di tempat terpisah, Kombes Pol Purn Simson Munthe, SH selaku Plt Ketua Umum KAPPRI (Kesatuan Aksi Pemilik Penghuni Rumah Susun) mengatakan, pengelolaan apartemen di Jakarta memang dirasa kurang tertib.

“Yang utamanya adalah semua badan pengelola apartemen belum memiliki ijin operasional dari Gubernur DKI Jakarta yang telah diamanatkan pasal 56 ayat 3 UU No. 20/2011 tersebut,” katanya.

Simson menyatakan bahwa mayoritas pengelola di berbagai apartemen adalah pengembang apartemen itu sendiri atau merupakan anak perusahaan dari pengembang itu. Keadaan ini tentu saja sangat berdampak kurang baik dalam pengelolaan rumah susun. (igo)

 

 

 

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below