by

Pengacara: Justru Kivlan Zen yang Mau Dibunuh oleh 4 Orang Itu

-Utama-1,808 views

Jakarta, Radar Pagi – Seorang tersangka kasus senjata api ilegal, Iwan alias Kurniawan alias Haji Kurniawan, mengaku disuruh Kivlan Zen untuk mencari senjata dan membunuh 4 tokoh nasional, masing-masing Wiranto, Luhut, Budi Gunawan dan Gories Mere. Namun menurut pengacara Kivlan Zen, justru keempat tokoh itu yang ingin membunuh kliennya.

“Iwan justru datang ke Pak Kivlan mengatakan bahwa Pak Kivlan mau dibunuh oleh 4 orang itu,” kata pengacara Kivlan Zen, Muhammad Yountri, dalam keterangan persnya, Selasa (16/11/2019).

Dia mengatakan, Kivlan Zen memang meminta Iwan mencarikan senjata, tetapi untuk keperluan berburu babi hutan karena di lingkungan rumah Kivlan di Gunung Picung masih ada hutan. Namun senjata yang diberikan tidak mengena di hati kliennya, bahkan Kivlan sempat meledek senjata yang diberikan cuma cocok untuk membunuh tikus.

“Iwan bilang ini ada senjata pak. Pak Kivlan bilang itu bukan untuk bunuh babi, tapi bunuh tikus,” kata Yountri.

Sebelumnya, dalam jumpa pers di Kemenko Polhukam, Jalan Medan Merdeka Barat, Selasa (11/6/2019), Iwan sempat menceritakan Kivlan Zen memerintahkan dirinya membeli senjata pada Maret lalu setelah dia bersama rekannya Udin melakukan pertemuan dengan Kivlan di kawasan Kepala Gading, Jakarta Utara.

Selain Iwan, ada lima orang lainnya yang diberikan target membunuh empat tokoh nasional dan Direktur Eksekutif Charta Politika Yunarto Wijaya pada 22 Mei 2019, bertepatan dengan terjadinya kerusuhan.

Iwan pun menirukan alasan Kivlan hendak membunuh nyawa Wiranto dan Luhut.

“Jawab beliau karena patut dihabisi karena telah mengkhianati institusi,” kata Iwan. (safrizal)

News Feed