by

BPN Sebut SBY yang Minta Prabowo Ungkit Pilihan Politik Ibu Ani, Demokrat: Ngawur!

-Utama-745 views

Jakarta, Radar Pagi –Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo Subianto-Sandiaga Uno mengatakan pilihan politik Ibu Ani yang disampaikan Prabowo ketika bertakziah ke rumah SBY adalah permintaan langsung dari SBY untuk disampaikan di depan wartawan. Partai Demokrat menyebut pernyataan itu konyol.

“Pada saat pertemuan itu memang ada perbincangan tentang situasi politik dan perbincangan itu seharusnya adalah untuk konsumsi internal dua pihak karena menyangkut internal koalisi dan ketika pertemuan akan berakhir, kita sampaikan (ke Prabowo) tidak bicara politik dan bicara hal-hal yang baik saja tentang Ibu Ani dan kebaikan Bu Ani. Namun Prabowo malah menyampaikan pilihan politik Bu Ani,” kata Kadiv Advokasi dan Hukum Partai Demokrat, Ferdinand Hutahaean kepada wartawan, Minggu (9/6/2019).

Menurut Ferdinand, apa yang disampaikan BPN adalah ngawur. “”Jadi apa yang disampaikan itu salah dan tidak benar. Dan yang menyampaikan itu (Andre Rosiade) orang yang tidak tahu peristiwa yang sesungguhnya seperti apa.  Jadi menurut kami apa yang disampaikan BPN ini adalah ngawur. Tidak mampu membedakan mana kebaikan, mana hal baik dan mana politik,” katanya.

“Yang kita minta itu misalnya kenangan yang baik dari Bu Ani supaya tidak ternoda suasana duka ini dengan politik. Ternyata Pak Prabowo menyampaikan hal yang berbau politik. Jadi kami melihat membedakan politik dengan hal baik serta kebaikan saja mereka ini tak mampu,” sambungnya.

Ferdinand menegaskan SBY tak pernah sekalipun meminta Prabowo menyampaikan pilihan politik ke publik. “Pak SBY tidak pernah meminta Pak Prabowo menyampaikan pilihan politik Bu Ani. Tetapi Pak SBY menyatakan ya kalau mau disampaikan ke media sampaikanlah hal yang baik tentang Ibu Ani,” katanya.

Sebelumnya, Juru Bicara BPN Prabowo-Sandiaga, Andre Rosiade melalui akun Twitternya, Minggu (9/6/2019), mengatakan apa yang disampaikan Prabowo itu adalah informasi langsung dari SBY dan SBY sendiri yang minta untuk disampaikan kepada wartawan.

“Pak Prabowo dibully tentang pilihan Bu Ani di Pilpres 2014 dan 2019, padahal info ini didapatkan langsung oleh Pak Prabowo langsung dari Pak SBY. Dan Pak SBY sendiri yang minta agar Pak Prabowo testimoni tentang kebaikan Bu Ani di depan wartawan waktu mau pulang,” katanya. (safrizal)

 

 

News Feed