by

Rumah PNS Kemalingan, Duit Rp1,2 Miliar Ludes Digondol Maling

-Hukum-1,246 views

Depok, Radar Pagi – Kawanan maling menyatroni rumah PNS di Jalan Melati Raya Depok Jaya, Pancoran Mas, Kota Depok, Jawa Barat Jumat (7/6/2019) dini hari. Maling mengondol brankas berisi dokumen-dokumen penting dan uang pecahan mata asing total kerugian ditaksir lebih dari Rp2 miliar.

Selain duit tunai senilai Rp1,2 miliar yang terdiri dari berbagai pecahan mata uang asing seperti euro, real, yen, dollar singapura, ringgit, di dalam brangkas tersebut juga tersimpan 9 sertifikat rumah dan tanah, 2 BPKB mobil, 3 BPKB sepeda motor, 2 laptop, 8 buku tabungan, 2 kotak perhiasan, 3 unit ponsel, 21 jam tangan, 4 kartu BPJS, 2 buah kartu pegawai. Kawanan maling juga menyikat 2 pasang sepatu mewah yang diletakkan di dekat brankas.

Menurut Kanit Reskrim Polsek Pancoran Mas Iptu Hendra pemilik rumah Budi saat kejadian tengah mudik ke Ciamis Jawa Barat pada Senin (3/6). Rumah saat itu hanya dihuni kakak korban, Alex, dan ibu korban, Waningsin.

Namun pada hari Kamis, tanggal 5 Juni 2019, kakak dan ibu kandung korban pun pergi ke Tegal, dan rumah dititipkan kepada keamanan setempat, Udin, untuk diawasi.

Tetapi ketika Jumat dinihari sekitar pukul 03.00 WIB, pemilik rumah pulang ke rumah, pintu depan rumah sudah terbuka.

“Setelah mendapat laporan, petugas piket reskrim dan tim Inafis Polresta Depok datang ke lokasi melakukan identifikasi jejak sidik jari pelaku,” ujar Iptu Hendra, Sabtu (8/6/2019).

Pelaku diperkirakan lebih dari satu orang. ”Pelaku masuk ke kamar yang letaknya di depan mencongkel brankas dan isinya dibawa kabur,” katanya.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono kepada wartawan, Sabtu (8/6/2019), mengatakan Sejumlah saksi sudah dimintai keterangan mengenai kasus itu.

“Tim sudah melakukan olah tempat kejadian perkara dan memeriksa sejumlah saksi. Masih dalam penyelidikan,” kata Kombes Argo Yuwono. (juwita)

 

 

 

News Feed