by

Dua Wanita Masuk Rumah Sakit Gara-gara Sedot Darah Menstruasi Pakai Vacuum Cleaner

-Kesehatan-609 views

Jakarta, Radar Pagi – Dua wanita muda berusia 19 dan 23 tahun di Amerika Serikat membersihkan darah menstruasi yang masih menetes di vagina mereka menggunakan vacuum cleaner  (penyedot debu). Akibatnya, kedua wanita tersebut harus dilarikan ke rumah sakit.

Dikutip dari Mirror, keduanya menggunakan vacuum cleaner atau penghisap debu untuk menyedot semua darah menstruasi yang akan keluar. Dengan begitu mereka berharap proses menstruasi segera berakhir.

Tapi sayangnya, darah kotor yang disedot paksa tersebut keluar sekaligus dalam jumlah banyak. Keduanya pun drop karena kehilangan darah dalam jumlah besar.

Menurut Mirror, kasus serupa bukan kali ini terjadi, sebelumnya juga sudah ada wanita yang masuk rumah sakit karena hal yang sama.

Diketahui vacuum cleaner meningkatkan aliran darah hingga 1.000 kali. Akibatnya tubuh tidak bisa mengantisipasi kehilangan terlalu banyak darah dalam 1 waktu yang mengakibatkan kedua wanita mengalami syok.

Sementara bila darah kotor dikeluarkan pelan-pelan sesuai proses menstruasi yang alami, kejadian syok itu tidak akan ada karena tubuh diberi waktu untuk menyesuaikan diri meski kehilangan darah.

“Perdarahan saat menstruasi adalah proses yang aktif dan alami. Darah yang keluar bukan sudah terkumpul dalam rahim dan siap dikeluarkan kapan saja. Jangan sampai perpikir seperti itu,” kata pendiri Walk In GYN Care Dr. Adeeti Gupta.

Dr Adeeti berharap tidak lagi melihat kasus serupa di kemudian hari. Wanita yang merasa terganggu dengan proses atau siklus menstruasinya harus segera ke dokter, bukan mengambil tindakan sendiri dengan menyedot darahnya menggunakan vacuum cleaner. (maria)

News Feed