by

Buka Puasa dengan Aneka Menu di GPH Medan

-Kuliner-194 views

Medan, Radar Pagi – Suasana di sekitar Coffee Shop Garuda Plaza Hotel Jalan Sisingamangaraja, Kota Medan, berbeda dengan hari biasanya. Menjelang waktu berbuka puasa terdengar lagu-lagu bernuansa Islami yang dilantunkan biduan Nining dengan diiringi piano Andi Frank.

Satu per satu keluarga yang sudah memesan tempat untuk buka puasa bersama, memasuki ruang Coffee Shop yang dipersiapkan untuk 200 orang.

Food Baverage Manager (FBM) Garuda Plaza Hotel, Budi Alamsyah (41), mengatakan sudah ada 55 orang yang memesan tempat.

“Hari pertama Ramadhan, 60 kursi terisi, dan hari kedua 75 kursi. Kami juga mempublikasikan menu Pak Rahmat melalui aplikasi,”  kata Budi Alamsyah, Rabu (8/5/2019).

Budi yang merupakan alumnus Akademi Pariwisata (sekarang bernama Politeknik Pariwisata Medan) itu menjelaskan, menu Pak Rahmat adalah Paket Ramadhan Hemat. Harganya dibandrol Rp110.000 per orang. Setiap 10 orang yang pesan tempat, diberi bonus free untuk orang yang ke-11.

“Dengan Rp110.000, pengunjung bebas menikmati menu minuman maupun makanan yang terhidang. Tidak hanya itu, setiap pengunjung diberi voucher, yang akan diundi di akhir Ramadhan. Kami sudah siapkan hadiah menarik,” katanya.

Koki menyiapkan pesanan pengunjung berupa hidangan Mongolian Barbeque

Menu yang disajikan pada Rabu (8/5/2019) yakni kailo daging, ayam tofu jamur, pokcoy udang trasi, mie gomak, telur gulung saus dabu-dabu, pecal, kimlo dan nasi putih.

Sementara untuk sajian masak langsung di lokasi buka puasa, yaitu mie ayam, steamboat, sushi dan Mongolian Barbeque.

Untuk takjil, dipersiapkan bubur kacang hijau, manisan buah, jajanan pasar, kurma dan es tebak. Masalah sambal, di antaranya sambal kecap, sambal lado, sambal tuktuk, dan sambal hijau.

“Setiap hari dalam seminggu, kami siapkan menu yang berbeda. Untuk pelayanan terhadap pengunjung, kami komit menjaga kualitas makanan dan menambah variasi makanan, seperti pecal dan mie gomak,” kata Budi Alamsyah.

Wartawan RadarPagi Ingot Simangunsong bersama Budi Alamsyah usai buka puasa bersama

Diungkapkannya, hingga akhir Ramadhan, ditargetkan pencapaian penjualan 4.500 kursi.

“Kami yakin akan mencapai target tersebut, karena tahun lalu, kami berhasil menjual sekitar 4.100 kursi,” katanya.

Capaian itu, menurutnya karena kualitas makanan yang terjaga, pelayanan yang prima dan sajian menu makanan yang variatif.  (Ingot Simangunsong)

News Feed