by

Usai Pesta Pernikahan, Mita Meninggal di Malam Pertama

-Anehsiana-1,419 views

Jakarta, Radar Pagi – Malang nian nasib Muhammad Aksa Hatta. Pemuda warga Kabupaten Sidrap, Sulawesi Selatan ini baru saja merasakan indahnya malam pertama usai menikah dengan kekasihnya, Mita. Sayang, di malam pertama itulah istrinya meninggal dunia dalam pelukannya.

“Iya, istrinya meninggal saat malam pertama,” kata Andi Putri Maya Sari, salah seorang tetangga Aksa, beberapa waktu lalu.

Aksa dan Mita melangsungkan pernikahan pada Jumat, 19 April 2019 di Desa Kampale, Kecamatan Dua Pitue, Kabupaten Sidenreng Rappang (Sidrap), Sulawesi Selatan. Satu hari berselang, pada Sabtu 20 April 2019, sang pengantin perempuan mengalami drop dan dilarikan ke rumah sakit hingga akhirnya mengembuskan nafas terakhir.

Tidak ada yang mengetahui persis penyebab Mita meninggal dunia pada malam usai pesta pernikahannya itu. Selama ini gadis cantik itu tidak memiliki riwayat penyakit apa pun.

“Dia (Mita) cuma mengaku kalau perasaan dia sedang tidak enak. Selama ini dia tidak pernah diketahui ada penyakit apa pun,” ujar Andi Putri.

Dilansir dari liputan6, Rabu 24 April 2019, salah seorang kenalan mempelai, Putri Maya Sari, menuturkan kronologi kejadian miris yang dialami mempelai tersebut.

Menurut Putri, usai rangkaian pesta pernikahan Aksa dan Mita, keduanya sempat ngobrol dengan sanak keluarga hingga larut malam. Menjelang subuh, Mita terbangun dan memberitahukan kepada sang suami bahwa perutnya sakit.

“Saat malam sempat ngobrol, dia sehat. Pas Subuh katanya dia bangun karena sakit perut, Aksa sempat tawari untuk memanggil ibunya, tapi Mita menolak,” katanya.

Mita dan Aksa pun kembali tidur. Saat itu Aksa memeluk Mita sambil berharap sakit perut istrinya itu segera reda. “Saat itulah Mita meninggal dunia,” kata Putri.

Mita sempat dilarikan ke klinik terdekat, tapi nyawanya tidak berhasil diselamatkan. Hingga kini tidak ada yang mengetahui persis apa penyebab utama Mita hingga meninggal sehari setelah ia menikah. (ria)

 

News Feed