by

Beredar Isu Sebelum “Menghilang”, Sandiaga Diusir Prabowo

-Utama-1,516 views

Jakarta, Radar Pagi – Netizen bertanya-tanya di manakah keberadaan Sandiaga Uno saat Prabowo mengadakan jumpa pers dan berpidato, Rabu (17/4/2019) kemarin malam. Beredar pula isu bahwa sebelum ‘menghilang’, Sandiaga diusir oleh Prabowo.

Pertanyaan hilangnya Sandiaga saat ini menjadi trending topic terpopuler di Twitter pada Kamis (18/4/2019) dengan tagar #MisteriHilangnyaSandiagaUno.

Tak urung, dunia maya dipenuhi komen kocak tentang misteri menghilangnya cawapres nomor urut 02 itu. Rata-rata menyebut Sandiaga tidak bisa menahan rasa kecewa menghadapi kekalahannya sehingga memilih untuk menghindar dari keramaian.

Ada juga yang menyebut bila paslon 02 terlalu yakin emak-emak akan mendukung mereka, padahal emak-emak itu punya kebiasaan, bila memberi lampu sen ke kanan, artinya akan belok kiri. Demikian juga sebaliknya.

Rabu malam kemarin, Sandiaga sebenarnya dijadwalkan memaparkan data kemenangan kubu 02 di kediaman Prabowo. Namun hal itu urung dilaksanakan karena hampir seluruh jajaran BPN 02 mengatakan Sandiaga mendadak mengalami cegukan sehingga tak bisa menyampaikan hal yang dijanjikan.

“Iya sakit, cegukan nggak berhenti,” kata Yuga Aden, salah satu orang Sandiaga.

Namun sumber lain menyebutkan ketidakhadiran Sandiaga saat Prabowo mengumumkan kemenangannya dikarenakan sedang berkumpul bersama relawan di Hotel Ambhara, Melawai, Jakarta Selatan, untuk memantau perkembangan hasil penghitungan suara.

Ketika wartawan berusaha mengkonfirmasi Sandiaga di kediamannya, Kamis (18/4/2019) pagi tadi, penjaga rumah memberitahu bahwa Sandiaga masih beristirahat karena kelelahan.

“Masih istirahat, kecapekan soalnya,” ujar dia.

Hari Rabu kemarin memang menjadi hari yang sangat melelahkan bagi putra pengusaha Mien Uno ini. Setelah mencoblos di TPS 002, Jalan Sriwijaya, Sandiaga terus beraktivitas sampai malam hari dan baru kembali ke rumahnya pada pukul 22.45 WIB.

Beredar Kabar Sandiaga Diusir Prabowo

Momen menghilangnya Sandiaga bukan cuma menjadi trending topic di dunia maya, tetapi juga menjadi pembicaraan hangat di grup-grup whatsapp, apalagi beredar pesan berantai bahwa Prabowo mengusir Sandiaga karena mantan wagub DKI itu tidak mau ikut ‘permainan delusi’ yang sedang dilakukan Prabowo. Intinya, Sandiaga tidak mau ikut-ikutan mengkhayal sedang menang, padahal kenyataannya tidak.

Pesan yang tidak diketahui sumbernya dan tentu saja jangan dulu dipercaya sebelum terkonfirmasi kebenarannya itu berjudul “TADI MALAM TIM INTI 02 BERTENGKAR HEBAT”. Lalu ada juga sub judulnya yang ditulis dalam kurung: “(kabar kasak kusuk dari para wartawan)”.

Dalam pesan itu disebutkan, Sandiaga memberi saran ke Prabowo agar tidak membuat deklarasi apa pun dulu. Tapi Prabowo mempertanyakan alasannya sambil menggebrak meja “Apa alasan Anda?”

“Dengan Anda tidak setuju dgn klaim kemenangan ini…,  silahkan Anda keluar dari koalisi ini! Artinya Saudara secara tidak langsung mendukung pasangan “bajingan” yg menang itu!!” teriak Prabowo.

Dalam pesan itu juga disebutkan bahwa perdebatan antara Prabowo dan Sandiaga akhirnya dilerai oleh Presiden PKS Sohibul Iman dan beberapa orang lainnya.

Disebutkan juga bahwa Sandiaga sempat berujar, “Saya lebih baik kehilangan nyawa dibanding kehilangan harga diri, klaim menang, taunya yang dilantik orang lain.”

Itulah sebabnya kenapa Sandiaga menghilang. Anda percaya? (jar)

News Feed