by

Teladani Akhlak Rosulullah, Pelajar SDN Depok Baru 2 Peringati lsra Miraj

-Pendidikan-48 views

Depok, Radar Pagi – Bulan Rabiul Awwal adalah salah satu bulan yang penuh dengan rahmat dan hidayah juga kebajikan, yang mana didalamnya terdapat suatu peristiwa sangat agung, yaitu Isra’ Mi’raj Rosulullah Nabi Muhammad SAW dari Masjidil Haram ke Baitulmakdis hingga ke Sidratul Muntaha.

Dalam rangka menanamkan ketauladanan akhlak kepada seluruh masyarakat pendidikan di lingkungan sekolah, SDN Depok Baru 2 memperingati Isra M’raj Nabi Muhammad SAW, Sabtu (13/4/2019) pagi.

Kegiatan peringatan hari besar Islam tersebut digelar di halaman sekolah dan diikuti oleh seluruh siswa-siswi sekolah, guru dan staf pegawai sekolah serta wali murid.

Dalam sambutannya Kepala SDN Depok Baru 2, Eka Sartika menyampaikan,”melalui momentum peringatan Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW dapat dijadikan sebagai peningkatan akhlak bagi seluruh elemen pendidikan di SDN Depok Baru 2 dengan keteladanan Rasulullah SAW, juga melalui kisah perjalanan Isra’ Mi’raj Nabi dapat kita renungkan tentang kebesaran Allah SWT,” terangnya.

Peringatan lsra’ Mi’raj kali ini mengusung tema “Melalui Peringatan lsra Miraj Nabi Muhammad SAW Kita Tumbuh Kembangkan Karya Seni dan Budaya yang Religi”.

Sementara itu, Ustad Zaki dalam tausiahnya memberikan pesan yang menggugah melalui inspirasi keteladanan dan perilaku Nabi Muhammad SAW, tentang bagaimana mengaplikasikan makna sholat dalam kehidupan sehari-hari agar tercipta ketaqwaan dan perilaku akhlak yang baik.

Dalam acara ini juga menampilkan berbagai tarian dan kreasi seni Islami persembahan para siswa-siswi dari seluruh perwakilan kelas.

Acara berlangsung dengan tertib, aman dan lancar, juga melalui kegiatan seperti ini diharapkan dapat menuntun semua insan pendidikan di lingkungan sekolah maupun masyarakat luas untuk senantiasa merenungkan begitu luasnya kebesaran  Allah  SWT melalui peristiwa perjalanan Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW. (Ind/Red)

News Feed