by

Balita 4 Tahun Tewas Dimakan Buaya Sungai Indragiri

-Sumatera-145 views

Riau, Radar Pagi –  Buaya penghuni Sungai Indragiri di Desa Morong, Kecamatan Sungai Lala, Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu), Riau, menerkam seorang bocah lelaki berusia 4 tahun, Al Arefi.

Dari kesaksian warga sekitar, korban diajak ayahnya ke pinggir sungai pada Sabtu pagi sekitar pukul 09.00 WIB, (13/4/2019) kemarin. Di sana korban bertemu teman-teman sebaya dan bermain pasir. Tiba-tiba korban terpeleset hingga jatuh ke dalam sungai.

Begitu korban tergelincir, seekor buaya berwarna kekuningan dengan panjang sekitar 4 meter, tiba-tiba muncul dan langsung menyeret korban ke dalam air dan kemudian bergerak menuju hilir sungai.

“Saat dia bermain pasir, langsung disambar buaya. Pinggangnya digigit lalu diseret buaya itu ke tengah sungai,” kata kakek korban, Arjidin yang juga kepala Dusun 5 Desa Morong

Beberapa warga berusaha mengejar buaya tersebut memakai sampan. Namun buaya itu selalu menyelam ketika sampan mendekat, lalu ke permukaan lagi ketika sampan menjauh.

Tercatat tiga kali buaya itu muncul ke permukaan air selama dikejar warga. Kemunculan pertama dan kedua, tubuh seluruh korban sudah berada di dalam mulut buaya. Pada kemunculannya yang ketiga, jasad korban sudah tidak terlihat. Mungkin sudah ditelan masuk ke dalam perut buaya atau tenggelam di dasar sungai.

“Saya masih menduga cucu saya tidak ditelan buaya itu. Mungkin dilepaskan makanya kami terus mencari,” kata Arjidin.

Tim Kantor Penanggulangan Bencana Daerah (KPBD) Indragiri Hulu sudah mengirimkan petugas sebanyak 10 orang dilengkapi dengan perahu karet untuk melakukan pencarian.

“Tim saat ini sedang melakukan pencarian. Perahu karet juga dikerahkan untuk menyusuri aliran sungai untuk mencari korban,”  ujar Kepala KPBD Indragiri Hulu, Agus Widodo.

Humas Basarnas Kota Pekanbaru Kukuh Widodo juga menerjunkan tim rescue dari Pos Tembilahan.

“Tim membawa peralatan lengkap rescue dan rubber boat untuk mencari korban di lokasi kejadian,” kata Humas Basarnas Kota Pekanbaru Kukuh Widodo.

Kukuh berharap korban segera ditemukan secepatnya. Kepada masyarakat, dia menghimbau hati-hati beraktivitas di sungai untuk menghindari adanya korban lain. (zal)

News Feed