by

Bupati Intan Jaya Papua Bersama Kapolres Paniai Meninjau Langsung Kesiapan Distribusi Logistik Pemilu

Nabire, Radar Pagi – Bupati Intan Jaya Papua, Natalis Tabuni SS, M.Si, bersama Kapolres Paniai AKBP Abdullah Wakhid Prio Utomo, meninjau  langsung kesiapan distribusi logistik untuk keperluan Pilpres dan Pileg 2019 di gudang logistik Jl. Martadinata, Nabire, Kamis (11/4/2019) kemarin.

Seperti diketahui, saat ini Kabupaten Intan Jaya belum memiliki Polres sendiri, sehingga untuk keperluan pengamanan kerap meminta bantuan Polres Paniai. Untuk itu sudah ada LO (Liaison Officer) atau perwira penghubung sebagai perantara komunikasi antara Pemerintah Kabupateh Intan Jaya dengan Polres Paniai.

Di depan gudang logistik pemilu

Dari hasil peninjauan logistik ini diketahui semua peralatan untuk keperluan Pemilu di Kabupaten Intan Jaya telah lengkap dan siap digunakan sebagaimana mestinya.

“Bagus, sudah lengkap,” ujar Bupati singkat mengomentari hasil peninjauannya.

Penandatanganan Naskah Perjanjian Hibah Daerah (NPHD)

Sebelumnya, Bupati Intan jaya juga sudah menandatangani Naskah Perjanjian Hibah Daerah (NPHD) bersama Komisi Pemilihan Umum (KPU), Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu), Polres dan Kodim 1705/Paniai, di Nabire, Kamis (11/4/2019) kemarin.

Penandatanganan NPHD ini dimaksudkan untuk mensukseskan Pemilihan Presiden (Pilpres) dan Pemilihan Legislatif (Pileg) pada 17 April 2919 mendatang di Kabupaten Intan Jaya, Papua.

NPHD sendiri adalah alat penyelenggara untuk menyelenggarakan pemilu, khususnya pilkada. NPHD diusulkan oleh penyelenggara pemilu untuk ditandatangani oleh kepala daerah lalu dicairkan agar penyelenggara pilkada memiliki dana. (Om Yan)

News Feed