by

Apes Bener, Pemburu Tewas Diinjak Gajah Lalu Mayatnya Dimakan Singa

-Anehsiana-386 views

Cape Town, Radar Pagi – Apes bener nasib pemburu badak illegal di Taman Nasional Kruger (KNP) Afrika Selatan ini. Pemburu yang tidak disebutkan namanya itu dilaporkan tewas mengenaskan setelah diinjak-injak oleh seekor gajah pada Selasa, 5 April 2019 silam. Sialnya, mayatnya pun habis dimangsa singa kelaparan.

Demikian seperti diberitakan oleh The Sun, dikutip pada Minggu (7/4/2019).

Menurut The Sun, kisah mengenaskan sekaligus mengerikan itu diketahui dari penuturan empat pemburu lain yang berhasil diringkus polisi saat hendak keluar dari taman nasional itu.

Kepada petugas, keempatnya mengaku masuk ke dalam cagar alam dengan seorang rekan lainnya. Ketika mereka sedang mengikuti jejak badak di kawasan yang disebut “Crocodile Bridge” (Jembatan Buaya), tiba-tiba datang seekor gajah yang langsung menyerang rekan mereka tadi.

Entah kenapa gajah itu sepertinya terlihat sentimen hanya pada pemburu apes tersebut, mungkin ada dendam pribadi atau barangkali wajah si pemburu kelihatan nyebelin. Yang jelas, empat pemburu lainnya tidak diserang oleh sang gajah.

Karena kaget dan panik, empat orang pemburu liar tidak menolong teman mereka, tetapi malah  lari menyelamatkan diri masing-masing. Padahal mereka memegang senjata api yang sebenarnya bisa ditembakkan ke tubuh si gajah.

Mendapat laporan itu, polisi langsung menghubungi pihak Kruger Park Rangers yang segera berangkat menuju lokasi kejadian.

Misi pencarian jasad dipimpin oleh Don English pada Rabu, 6 April 2019, sore.  Tetapi mereka gagal menemukan mayat korban.

Kamis keesokan harinya pencarian dilanjutkan. Kali ini, jasad laki-laki itu ditemukan. Namun hanya tersisa kepalanya saja. Sementara seluruh tubuh sang pemburu sudah habis tinggal kerangka.

Personil Ranger menduga korban dimakan singa, karena terdapat jejak singa di sekitar lokasi. Kepala dan sisa kerangka korban pun dibawa pergi untuk diserahkan kepada pihak keluarga.

“Menyedihkan sekali melihat anak-anak dari lelaki yang meninggal ini, mereka amat kehilangan ayah mereka, dan lebih sedihnya lagi, kondisi mayatnya tidak utuh,” ujar Glenn Phillips, Managing Executive KNP.

“Memasuki Taman Nasional Kruger secara ilegal dan berjalan kaki di sana adalah tindakan yang berbahaya. Kejadian ini adalah buktinya,” kata Glenn mengingatkan.

Saat ini, keempat pemburu lain tetap berada dalam tahanan polisi dan akan disidang atas kasus perburuan ilegal.

Taman Nasional Kruger adalah cagar alam terbesar di Afrika Selatan seluas 12.000 mil persegi. Ini adalah rumah bagi “Big Five”, yakni hewan yang meliputi singa, macan tutul, badak, gajah, dan kerbau Cape. (jar)

News Feed