by

Ada Jeritan dalam Rumah Kosong di Depok, Begitu Dicek Isinya Jaelangkung

-Anehsiana-984 views

Depok, Radar Pagi – Tim Jaguar Polresta Depok berpatroli di Jalan Tole Iskandar, Kota Depok, Jawa Barat, Selasa (26/3/2019) sekitar pukul 02.00 WIB dini hari.  Di depan sebuah rumah, Tim Jaguar yang berjumlah 7 personil melihat sekelompok orang berkerumun dengan motor masing-masing terparkir di pinggir jalan.

Mengira mereka adalah gank motor, Tim Jaguar langsung menghampiri. Namun ternyata mereka adalah warga sekitar dan beberapa pengendara motor yang kebetulan melintas.

“Awalnya kami mengira kalau motor-motor di pinggir jalan ini adalah geng motor,” ujar Ketua Tim Jaguar Polresta Depok, dilansir dari detik.com, Selasa (26/3/2019).

Akhirnya Winam dan anggota tim kemudian mendekati motor tersebut yang pemiliknya ada di seberang di rumah kosong. “Kami menghampiri karena kami ingin tahu ada apa,” ujarnya.

Salah seorang pria kemudian mengungkapkan kalau dia mendengar suara jeritan dari rumah kosong tersebut. Winam sempat mundur ketika diminta warga untuk mengecek kondisi di dalam rumah.

Winam ditemani tiga anggota polisi lainnya dan empat warga kemudian masuk ke dalam rumah yang cukup besar tersebut untuk mengecek sumber suara misterius yang didengar warga.

Dikatakan Winam, rumah tersebut memiliki lima ruang kamar tidur, ruang tamu, dapur dan halaman belakang yang luas.

“Setelah kami masuk ke dalam, tidak ada apa-apa. Tidak ada orang satu pun,” ucapnya.

Jelangkung di rumah yang digerebek polisi. (Foto: Istimewa)

Tapi yang bikin bergidik, ternyata Iptu Winam Agus dan lainnya menemukan boneka jaelangkung yang biasa digunakan untuk memanggil arwah di dalam salah satu kamar rumah kosong itu. 

“Ada di satu kamar saya temukan jelangkung, ada aksesoris di tangannya ada jam, kemudian dipakaikan rok SMA. Ada rekapan togel juga,” ujarnya.

Diketahui rumah tersebut sudah tak berpenghuni selama lima tahun. Warga sendiri enggan mendekat ke rumah tersebut karena selain terkesan angker juga bagian depan sudah tertutupi ilalang.

Mengenai suara misterius tersebut, Winam mengaku tidak mengetahui dari mana asalnya.

“Ya kita juga nggak tahu. Itu rumah kosong, mau ambruk, nggak ada lampu, gelap. Warga situ bilangnya rumah hantu,” tandasnya. (zal)

 

 

News Feed