by

‘Si Unyil’ Atlet Binaan Kabupaten Intan Jaya Raih Juara II Turnamen Billiard di Yogyakarta

-Olahraga-106 views

Yogyakarta, Radar Pagi – M. Faizal Zainury menduduki posisi Runner Up dalam grand final Rama 9 Ball Handycap Tournament yang digelar di Rama Billiard, DI Yogyakarta, Minggu (24/3/2019) kemarin.

Atlet binaan Kabupaten Intan Jaya, Papua, kelahiran 9 Januari 2002 yang dijuluki ‘Unyil’ ini sukses melibas atlet tuan rumah, Arif Fauzan, dengan skor 6-3 di babak semifinal, namun terpaksa mengubur impiannya menjadi juara setelah di babak final dikalahkan Raka dari Solo dengan skor 5-6.

Memperebutkan total hadiah Rp22,8 juta, Rama 9 Ball Handycap Tournament dimulai sejak babak penyisihan 17-18 Maret, babak utama 19-22 Maret, dan final 24 Maret.

Di usianya yang baru 17 tahun, Zainury menjadi salah satu atlet billiard masa depan yang dibina oleh Kabupaten Intan Jaya untuk mewakili Provinsi Papua dalam berbagai even billiard.

Sebagai atlet binaan, Zainury belum menjadi atlet resmi Intan Jaya maupun Papua. Namun dalam kesehariannya dia dilatih oleh atlet billiard senior Intan Jaya, Bahrain Rauf.

Dan prestasi yang ditorehkan Zainury sendiri tak lepas dari pembinaan intensif yang dilakukan POBSI Provinsi Papua.

“Ini semua berkat motivasi dan dukungan Ketua POBSI Provinsi Papua dan pelatih,” kata Zainury.

Saat ini, Ketua POBSI Papua dijabat oleh Bupati Intan Jaya, Natalis Tabuni, SS, M.Si.

Sebagai Juara II, Zainury berhak menggondol hadiah trophy + uang tunai Rp4 juta, sementara Raka selaku Juara I diganjar trophy + uang tunai Rp8 juta.

Selain Juara I dan II, masing-masing Semifinalis juga mendapatkan trophy + uang tunai Rp2 juta, 8 besar Rp600 ribu, dan 16 besar Rp300 ribu. (Om Yan)

News Feed