oleh

Habib Bahar ‘Ancam’ Jokowi: Tunggu Saya Keluar!

-Utama-70 views

Bandung, Radar Pagi – Habib Bahar bin Smith melontarkan ‘ancaman’ kepada Presiden Jokowi: “Saya sampaikan kepada Jokowi, tunggu saya keluar. Ketidakadilan hukum, ketidakadilan hukum dari Jokowi, akan dia rasakan pedasnya!”.

Pernyataan tersebut dilontarkan Habib Bahar saat keluar ruangan sidang di Gedung Kearsipan dan Perpustakaan Kota Bandung, Jalan Ambon, Kota Bandung, Kamis (14/3/2019).

Habib Bahar menjadi terdakwa kasus penganiayaan dua remaja di Bogor.

Bahar sempat terdiam sejenak saat berjalan itu. Kemudian dia kembali melontarkan kalimat berupa ancaman kepada Jokowi. 

“Ketidakadilan hukum, ketidakadilan hukum dari Jokowi, tunggu saya keluar dan akan dia rasakan,” ujar Bahar. 

Sebelumnya dalam persidangan, Jaksa Penuntut Umum (JPU) Kejaksaan Negeri (Kejari) Bogor meminta majelis hakim menolak nota keberatan atau eksepsi Habib Bahar bin Smith. Jaksa menilai surat dakwaan yang dijadikan poin keberatan sudah sesuai dengan fakta.

Jaksa menyoroti poin eksepsi yang dibacakan penasihat hukum Habib Bahar dalam sidang sebelumnya. Salah satunya soal keberatan atas surat dakwaan yang tidak menjelaskan sebab akibat terjadinya perbuatan itu.

“Dalam eksepsi penasihat hukum berpendapat surat dakwaan tidak cermat, jelas dan lengkap karena tidak menjelaskan sebab akibat tidak tepat. Penasihat hukum tidak cermat dan membaca. Karena di dakwaan sudah jelas menguraikan,” ujar Jaksa. 

“Tanggapan kami, surat dakwaan sudah cermat uraian tentang tindak pidana. Siapa melakukan tindak pidana apa, kapan dilakukan dan apa akibat yang timbul sudah lengkap, bulat dan utuh mampu menggambarkan beserta waktu dan tempat tindak pidana,” sambung Jaksa. (heri)      

News Feed