oleh

Kerja Bakti TMMD Sengkuyung I Tahun 2019 Kodim 0735/Surakarta Bukti Manunggalnya TNI dengan Rakyat  

-TNI/POLRI-25 views

Surakarta, Radar Pagi – TMMD Sengkuyung I TA. 2019 Kodim 0735/Surakarta sudah dimulai beberapa hari yang lalu, kegiatan pengerjaan sasaran fisik berupa betonisasi jalan, saluran air dan mushola di RT. 03/39 Jati Rejo, Mojosongo, Jebres, Surakarta pun mulai dikerjakan pembangunannya.

Menariknya, dari kegiatan ini terlihat betapa TNI dan masyarakat tidak bisa dipisahkan. TNI – Rakyat senantiasa bersatu, bahu membahu dalam kegiatan apapun yang diselenggarakan di wilayahnya.

“Kami sebagai warga akan selalu membantu untuk menyelesaikan pekerjaan ini. Kami warga Jati Rejo Mojosongo akan bergiliran sesuai jadwal yang telah dibuat dan dimusyawarahkan sebelumnya. Karena nanti kalau jalan sudah bagus warga Mojosongo juga yang akan menikmatinya,” ujar Parno, warga Desa Jati Rejo, di sela-sela kegiatan, Rabu (13/3/2019).

Sementara Babinsa Mojosongo Koramil 04/Jebres Kodim 0735/Surakarta Sertu Aswan menyampaikan dalam kegiatan TMMD ini warga dibuatkan jadwal untuk mengantisipasi kejenuhan saat kerja bakti,  mengingat target waktu yang diberikan sangat terbatas.

“Hal tersebut untuk efisiensi tenaga dan waktu, serta warga tetap bisa beraktifitas seperti biasanya maka dibuatlah jadwal gotong royong,” ungkap Sertu Aswan.

TMMD Sengkuyung I TA. 2019

TNI Pelopor Kerja Bakti  

Pada hari sebelumnya, Selasa (12/3/2019), anggota TNI dari Kodim 0735/Surakarta yang tergabung dalam Satgas TMMD Sengkuyung I TA. 2019 bersama masyarakat Jati Rejo sejak pagi sudah sibuk bekerja bakti.

Kerja bakti tersebut melibatkan beberapa elemen masyarakat di antaranya MTA, LDII, Linmas dan warga sekitar.

Danramil 04/Jebres Kapten Inf Narno mengatakan, kerja bakti bersama ini mencerminkan kemanunggalan TNI dengan rakyat.

“Kemanunggalan antara TNI dan rakyat akan semakin solid dan kuat. Terlebih pelaksanaan dilakukan dengan penuh semangat dan antusias, baik dari warga sendiri maupun dari anggota TNI,” katanya.

Salah satu warga Jati Rejo bernama Tarto mengatakan dengan keharmonisan seperti inilah yang memperlihatkan bahwa TNI benar-benar milik rakyat dan dicintai rakyat.

“Rakyat bisa mengetahui TNI bisa meringankan warga dan menjadikan desa kami rapi dan indah,” ujar Tarto.

TMMD Sengkuyung I TA. 2019

Ormas MTA dan LDII Ikut Kerja Bakti  

Bukan cuma TNI, dua organisasi massa (ormas) yaitu Majelis Tafsir Al Qur’an (MTA) dan Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) Surakarta juga aktif ikuti kerja bakti bersama dalam program TMMD Sengkuyung I TA. 2019 Kodim 0735/Surakarta.

Dengan perlengkapan kerja yang telah disediakan, seluruh anggota MTA dan LDII langsung menuju ke lokasi pembangunan Betonisasi jalan dan pembangunan saluran air di RT. 03/39 Jati Rejo Mojosongo Jebres Surakarta pada Senin (11/3/2019).

“Ini adalah hal kecil yang dapat kami berikan untuk masyarakat. Kegiatan kerja bakti ini sudah menjadi agenda rutin yang dilakukan oleh MTA pada saat TMMD ataupun KBD berlangsung di wilayah Surakarta. Dengan harapan akan bermanfaat bagi masyarakat dan dapat memupuk tali silaturahmi antar warga dan utamanya kepada TNI,” kata Ketua Ormas MTA, Rujio.

Sementara itu Danramil 04/Jebres menyampaikan bahwa Kegiatan kerja bakti ini untuk menunjukkan kepedulian kami terhadap lingkungan. Dan untuk membangkitkan kembali semangat nasionalisme dalam mengisi kemerdekaan Indonesia. (agus)   

 

 

News Feed