by

Bocah SD Tewas di Toilet Sekolah, Sempat Teriak “Kenapa Mama Ninggalin Aku?”

-Hukum-621 views

Depok, Radar Pagi – Seorang siswi SD kelas VI ditemukan tewas di dalam toilet wanita SDN Anyelir I, Jalan Nusantara, Pancoran Mas, Depok, Jawa Barat, Selasa (12/3/2019). Anak perempuan tersebut bernama Raisya Aera Aliya. Diketahui sebelum tewas, Raisya sempat berteriak memanggil mamanya.

“Korban teriak dengan suara keras ‘kenapa mama ninggalin aku?’,” kata Kapolsek Pancoranmas Kompol Rony Agus Wowor dalam keterangannya kepada wartawan, Rabu (13/3/2019).

Menurut Kompol Rony, peristiwa terjadi sekitar pukul 14.00 WIB. Saat itu Raisya pamit ke luar kelas untuk ke toilet.

“Awal kejadian korban diduga mau buang air kecil,” katanya.

Tidak lama kemudian, terdengar teriakan dari dalam kamar mandi. Namun penjaga sekolah bernama Amzar (29) yang berada dekat lokasi tidak berani masuk ke toilet untuk perempuan itu.

“Saksi tidak berani masuk ke kamar mandi karena kamar mandi wanita,” ujar Kompol Rony.

Tetapi dua teman Raisya yang merasa heran melihat Raisya ke kamar mandi sambil berlari segera menyusul ke toilet dan menemukan pintu kunci dari dalam. Akhirnya mereka memanggil Amzar, dan pintu pun didobrak.

“Teman korban dan penjaga sekolah yang melihat kejadian tersebut langsung mendobrak pintu toilet tersebut,” kata Kompol Rony.

Raisya pun ditemukan tergeletak tak sadarkan diri dalam kamar mandi. Selanjutnya dibawa ke ruang guru dan karena tidak kunjung siuman lalu dibawa ke rumah sakit ke Rumah Sakit Bhakti Yuda.

“Korban sempat dibawa ke RS Bhakti Yuda namun dinyatakan meninggal dunia,” kata Kompol Rony Agus Wowor.

Belum diketahui penyebab kematian korban. Dan kenapa korban berteriak memanggil mamanya. Kasus tersebut masih diselidiki polisi.

“Kita masih selidiki, ada yang bilang jatuh atau punya penyakit dalam. Ini masih kita dalami,” tuturnya.

Yang jelas, saat ditemukan di dekat tubuh Raisya ditemukan bekas muntahan.

“Di dalam kamar mandi dekat korban ada bekas muntahan,” jelasnya.

Kompol Roni mengatakan, saat kejadian Raisya sedang menjalani try out atau ujian di sekolahnya.

Sementara Kasatreskrim Polresta Depok Kompol Deddy Kurniawan mengatakan, pihaknya tengah mengumpulkan barang bukti untuk memastikan penyebab tewasnya anak tersebut.

“CCTV atau kamera pengintai sudah diambil. Saksi telah diperiksa,” ujar Deddy. 

Polisi akan mendalami riwayat kesehatan Raisya.  “Kami mau dalami ke medical check up dulu saja, kami cari dokternya. Visum dan minta keterangan ke wali kelas,” katanya. (rian)

News Feed