by

Konsumsi Narkoba, Sandy Tumiwa Masih Diperiksa Intensif di Polsek Menteng

-Selebs-131 views

Jakarta, Radar Pagi – Artis Sandy Tumiwa ditangkap polisi karena diduga mengkonsumsi narkoba. Penangkapan dilakukan di Hotel The Grove, Jakarta Selatan, pukul 02.30 WIB, Jumat (1/3/2019) kemarin. Bersama Sandy, ikut pula ditangkap Mikhael Angelio Yandi Langke.

Dalam rilis Polsek Menteng, Sandy Tumiwa ditangkap karena diduga mengkonsumsi narkoba golongan satu bersama Mkhael.

“Benar ditangkap,” ujar Kapolsek Menteng AKBP Dedy Supriadi saat dimintai konfirmasi, Sabtu (2/3/2019).

Polisi enggan berkomentar jauh mengenai penangkapan ini karena pemeriksaan masih berada pada tahap awal.

Polisi juga masih melakukan pengembangan kasus untuk mengungkap jaringan sindikat peredarannya.

Yang jelas,  setelah penangkapan itu, polisi melakukan pengembangan dan menangkap 2 orang lainnya. Namun identitas keduanya belum diungkap.

Polisi menyita 0,23 gram sabu dan alat isap bong dalam penangkapan.

“Dari hasil urine, positif memakai narkoba,” ujar Dedy.

Sandy Tumiwa dijerat dengan Pasal 112 ayat 1 UU Nomor 35 Tahun 2009 soal narkoba golongan I. Ancaman pidana penjaranya paling singkat 4 tahun dan paling lama 12 tahun.

“Pasal yang dikenakan Pasal 112 ayat 1 jo Pasal 132 tentang narkotika,” ujar Dedy Supriadi.

Hidup Sandi Tumiwa terbilang bermasalah. Sandy yang sudah menjadi mualaf ini sebelumnya terjerat kasus penipuan investasi bodong dan pernah dipenjara karenanya. Selain itu dia kerap ribut dengan mantan istrinya, Tessa Kaunang.

Terakhir, Sandy sempat membuat heboh karena membawa pengacara dan mengajak warga untuk mengggerebek rumah Tessa di kawasan Pejaten, Jakarta Selatan. Sandy menuduh Tessa memasukkan lelaki ke dalam rumah itu.

Karena perkara itu juga, Tessa melaporkan Sandy ke Polda Metro Jaya. Tapi kasus itu selesai setelah Tessa akhirnya memilih jalur damai.

Kepada wartawan, Vivi Paris sebagai istri Sandy merasa kaget mendengar kabar suaminya ditangkap karena narkoba. Vivi mengaku tidak melihat kejanggalan dalam perilaku Sandy.

“Sehari-harinya dia rajin shalat kok,” kata Vivi.

Vivi pun dilanda kebingungan karena akhir Maret ini dia dan Sandy sudah berencana untuk menikah secara resmi, setelah sebelumnya hanya menikah siri. Rasanya rencana yang sudah disusun rapi tersebut bakal berantakan.

Saat berita ini diturunkan, Sandy Tumiwa sudah ditetapkan sebagai tersangka dalam kasus kepemilikan sabu. (jar)

News Feed