by

TNI – POLRI Gelar Latihan Simulasi Penanganan Huru-hara di Kota Surakarta

-Jawa-71 views

Surakarta, Radar Pagi – Bertempat di halaman parkir Stadion Manahan Solo, Prajurit TNI dari Kodim 0735/Surakarta, Yonif Raider 408/Sbh, dan Anggota Kepolisian dari Jajaran Brimob Polresta Surakarta melaksanakan Latihan Simulasi penanganan huru-hara, Sabtu (9/2/2019) kemarin.

Perwira Seksi Operasional (Pasiops) Kodim 0735/Surakarta yang juga turut mengendalikan jalannya latihan tersebut menyampaikan bahwa pelaksanaan latihan ini bertujuan untuk mengamankan pelaksanaan Pemilu 2019 agar berjalan tertib dan aman.

Di samping itu, latihan ini juga bertujuan untuk mengatasi kemungkinan terjadinya kerusuhan ataupun gejolak pada saat pemilu berlangsung.

“Sengaja kita gelar latihan simulasi penanganan huru-hara ini agar anggota yang bertugas di lapangan betul-betul paham tugasnya masing-masing,” terangnya.

“Diharapkan dengan adanya Latihan Simulasi  Penanganan huru-hara ini para prajurit betul-betul siap mengamankan pelaksanaan pemilu yang sebentar lagi akan dilaksanakan secara serentak di seluruh wilayah Indonesia,” sambungnya.

Pelda M. Komi dari Koramil 03/Serengan

TNI Gelar Patroli Rutin

Di tempat terpisah, TNI di Kota Surakarta rutin menggelar patroli hingga ke permukiman warga. Tujuannya membantu kepolisian dan pihak terkait lainnya untuk menciptakan ketertiban dan rasa aman bagi masyarakat.

Sabtu (9/2/2019) malam kemarin misalnya, personil piket Koramil 03/ Serengan, Pelda M. Komi, melaksanakan patroli bersama anggota Linmas di Kecamatan Serengan.

Kegiatan patroli ini dilakukan sebagai bentuk kebersamaan dalam menjaga keamanan dan keyamanan di wilayah Kecamatan Serengan.

“Tujuan patroli adalah untuk mewaspadai kemungkinan kejahatan serta kerusuhan yang akan terjadi khususnya di wilayah Kecamatan Serengan pada malam hari,” pungkas Pelda M. Komi.

Sertu Irmaga dari Koramil 04/Jebres

Lalu pada malam yang sama, Sertu Irmaga selaku Piket Koramil 04/Jebres Kodim 0735 Surakarta,  juga melaksanakan Patroli bersama Linmas di Kecamatan Jebres.

“Patroli bertujuan untuk memberikan rasa aman bagi warga Kecamatan Jebres yang sedang beristirahat, dan  untuk meminimalisir tindakan kejahatan dan hal-hal yang tidak diinginkan,” kata Sertu Irmaga.

Rute Patroli  dimulai dari kantor Kecamatan Jebres dilanjutkan ke kelurahan-kelurahan yang berada di sana.  (agus)

 

News Feed