by

Komik Muslim Gay Bikin Resah, Kominfo Minta Instagram Tutup Akun Tersebut

-Utama-139 views

Jakarta, Radar Pagi – Akun instagram “Gay Muslim Comics” yang isi kontennya bertemakan hubungan sejenis antar lelaki (gay) membuat resah masyarakat.

Ikon dalam komik tersebut terlihat seorang pria berkulit coklat dan baju lengan panjang krem menggunakan kopiah.

Postingan pertama akun tersebut terlihat pada 4 September 2018, dan hingga kini sudah ada sekitar 13 komik yang diunggah pada Instagram. Sementara itu,akun tersebut mempunyai followers 2.742 orang, dan 111 followings.

Kementerian Kominfo pun sudah memantau akun Instagram (IG) kontroversial @alpant**i yang memuat komik tersebut. Kominfo meminta IG menutup akun itu.

“Sudah kami pantau. Sudah kami mintakan ke pihak IG untuk men-takedown akun tersebut,” kata Plt Kepala Biro Humas Kementerian Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia (Kominfo) Ferdinandus Setu kepada wartawan, Minggu (10/2/2019).

Dalam tiap postingnya, pemilik akun melampirkan hashtag #gaymalaysia #gayindonesia #gaymuslim #gaycomics #komikmalaysia. Diduga akun ini dikelola oleh warga negari jiran Malaysia karena komik-komik yang diposting menggunakan bahasa Inggris, kecuali komik terakhir pada 24 Januari yang menggunakan bahasa Melayu.  

Namun komentar-komentar di akun itu didominasi oleh akun-akun WNI. Banyak netizen yang mengutuk posting-posting dalam akun tersebut.  

Akun tersebut pun mempunyai twitter dengan nama yang sama. Tetapi ketika Radar Pagi menelusuri twitter dimaksud, ternyata sudah tidak ditemukan akunnya. (jar)

News Feed