by

Danramil 03/Serengan Hadiri Musrenbangcam Serengan Kota Surakarta

-Jawa-57 views

Surakarta, Radar Pagi – Danramil 03 Serengan Kodim 0735 Surakarta Kapten Inf Tri Sakti menghadiri kegiatan Musrenbangcam Serengan Tahun 2019 yang digelar di Gedung Graha Sapta Jaya SMA Negeri 7 Tipes Serengan, Kota Surakarta, Jawa Tengah.

Kegiatan bertemakan “Pemerataan pembangunan antar wilayah menuju pembangunan yang inklusif dan berkelanjutan” itu diselenggarakan  pada Jum’at (8/2/2019) kemarin dan dihadiri sekitar 150 orang.

Menurut Ketua Panitia, Harjendro, Musrenbangcam ini merupakan kelanjutan dari musyawarah yang telah dilakukan di masing-masing kelurahan di wilayah Kecamatan Serengan

“Ini kita menampung seluruh usulan dari setiap kelurahan. Sebelumnya sudah ada musyawarah di tingkat RT, RW, lalu di Kelurahan, setelah itu baru dilaksanakan Musrenbangcam,” kata Harjendro.

Menurut Harjendro, beberapa rencana Pemerintah Surakarta dalam pembangunan di Tahun 2019 ini antara lain:

  1. Penguatan komponen reformasi birokrasi dan pelayanan publik yang berkeadilan.
  2. Peningkatan kompetensi dan daya kompetisi pelaku Usaha.
  3. Penguatan kebijakan Kota yang berdampak pada perluasan jaringan pemasaran extra industri jasa dan budaya Kota Surakarta.
  4. Penguatan layanan dasar pendidikan, kesehatan dan permukiman.
  5. Peningkatan Infrastruktur penunjang aktifitas perekonomian.
  6. Meningkatkan Kondusivitas kota dan tata kelola lingkungan hidup.

Harjendro mengatakan, usulan di Musrenbangcam harus memenuhi beberapa kriteria. Salah satunya dari sisi kebutuhan yang mendesak. Hasil dari Musrenbangcam ini nantinya akan menjadi acuan dalam agenda  pada Musrenbangkot, serta menetapkan prioritas pembangunan di Tahun 2019.

“Maka dari itu kita mengundang Kepala OPD agar mereka juga bisa lebih cepat mengetahui apa saja kebutuhannya di setiap kelurahan di tahun 2019,” ujar Harjendro.

Turut hadir dalam kegiatan ini, di antaranya Dr. H. Ahmad Purnomo, Apt (Wakil Wali Kota Surakarta) dan Said Romadhon (Asiten Pemkot Ska).

Musrenbangcam Banjarsari

Musrenbangcam Banjarsari

Di tempat terpisah, bertempat di gedung serba guna Kampus I AUB Jl. Mr. Sartono No. 97 Kelurahan Nusukan Kecamatan Banjarsari Kota Surakarta, juga digelar Musrenbangcam.

Pelda Suprapto dan Srk M.Nasirin dari Koramil 02/ Banjarsari Kodim 0735/Surakarta mewakili Komandan Koramil 02 Banjarsari beserta Babinkamtibmas dan Linmas  turut menghadiri sekaligua mengamankan jalannya kegiatan yang diselenggarakan pada Sabtu (9/2/2019) itu.

Mengangkat tema “Pemerataan pembangunan antar wilayah menuju pembangunan yang inklusif”, Musrenbangcam Banjarsari ini diikuti 350 orang, antara lain FX. Hadi Rudyatmo (Wali Kota Surakarta), Danang Sulindriyanto (Kabagkersa Kota Surakarta), Ahyani (Kepala Bappeda Kota Surakarta), Sukendar (Kabag Perekonomian Kota Surakarta), dan Gesang (Inspektorat Kota Surakarta).

Kegiatan Musrenbangcam ini merupakan kelanjutan dari musyawarah yang telah dilakukan di masing-masing kelurahan yang ada di wilayah Kecamatan Banjarsari. (agus)

 

 

 

News Feed