by

Densus 88 Antiteror Dilibatkan untuk Ungkap Kasus Novel Baswedan

-Hukum-56 views

 

Jakarta, Radar Pagi – Anggota Densus 88 Antiteror dilibatkan dalam tim gabungan yang khusus dibentuk untuk mengungkap tuntas kasus penyiraman air keras terhadap penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Novel Baswedan.

Kepastian pelibatan Densus 88 tertuang dalam Surat Tugas bernomor Sgas/3/I/HUK.6.6./2019 yang ditandatangani oleh Kapolri Jenderal Tito Karnavian pada 8 Januari 2019 silam.

“Surat perintah tersebut adalah menindaklanjuti rekomendasi tim Komnas HAM dalam perkara Novel Baswedan,” ujar Kepala Divisi Humas Mabes Polri Irjen Muhammad Iqbal di Mabes Polri, Jakarta, Jumat (11/1/2019).

Dari surat itu diketahui setidaknya ada 65 nama yang masuk dalam tersebut. Dilibatkan pula dalam tim itu penyidik dari KPK.

Dalam surat tugas tersebut, Tito menunjuk Kapolda Metro Jaya Irjen Irjen Pol Idham Azis sebagai ketua tim, dan Karobinops Bareskrim Polri Brigjen Pol Nico Afinta sebagai wakil ketua tim.

Kapolri Tito sendiri menjadi penanggung jawab tim tersebut, sementara Wakapolri Komjen Pol Ari Dono Sukmanto sebagai wakil penanggung jawab.

Sejumlah nama yang dilibatkan ke dalam tim, antara lain mantan wakil ketua KPK Indriyanto Seno Adji, peneliti LIPI Hermawan Sulistyo, Ketua Setara Institute Hendardi, Komisioner Kompolnas Poengky Indarti.

Novel mendapat serangan berupa siraman air keras ke wajahnya pada 11 April 2017. Sampai kini belum terungkap siapa pelaku dan dalang penyiraman itu. (gunawan)   

News Feed