by

Ustad Arifin Ilham Dirujuk Berobat ke Penang Malaysia

-Nasional-0 views

 

Jakarta, Radar Pagi – Pimpinan Majelis Zikir Az-Zikra Ustad Arifin Ilham direncanakan akan dibawa berobat ke rumah sakit di Penang, Malaysia, Kamis (10/1/2019).  

“Rumah Sakit Penang yang dulu beliau berobat di sana,” kata pedangdut Rhoma Irama usai menjenguk Ustad Arifin Ilham di RSCM, Jakarta Pusat, Rabu (9/1/2019).

Rhoma memang tidak bertemu langsung dengan sang ustad karena sudah tidak boleh dijenguk tamu lagi atas perintah dokter. “Karena nggak diizinkan dokter lagi,” katanya.

Namun Rhoma sempat bertemu dengan putera Arifin Ilham, Muhammad Alvin Faiz. Dari Alvin lah Rhoma menerima informasi soal keberangkatan ke Malaysia tadi.

“Kondisinya memang sudah harus dibawa ke Penang. Besok dibawa jam 6 pagi,” ujar Rhoma.

Sementara itu, Penasihat dan Dewan Syariah Az-Zikra, KH Abah Raodl Bahar Bakry seusai menjenguk Ustad Arifin Ilham di RSCM Kencana, Jakarta Pusat, Rabu (9/1/2019) mengatakan,  Arifin masih dalam kondisi lemah, sehingga diperlukan istirahat. Ia meminta doa agar Ustad Arifin Ilham dipanjangkan usianya. 

“Kita semua sedih karena beliau adalah ulama yang sangat dibutuhkan, ulama yang dapat menjaring umat yang paling banyak dibanding ulama-ulama yang lain, sehingga umat ketika beliau sakit prihatin. Mudah-mudahan kita berdoa agar dipanjangkan usianya,” katanya.

Dia membenarkan pernyataan Rhoma Irama bahwa sang ustad akan dibawa berobat ke Penang. “Besok mau dibawa ke Penang untuk intensif lagi pemeliharaan dan pengobatannya,” katanya.

Sejumlah tokoh berdatangan untuk menjenguk Ustad Arifin Ilham yang menderita kanker nesofaring stadium 4A, termasuk Presiden Jokowi dan Prabowo Subianto. (zal)

 

 

News Feed