by

Prostitusi Artis Seret Nama Pengusaha dan Pejabat, Ngeseksnya di Luar Negeri Biar Nggak Ketahuan

-Hukum-193 views

 

Surabaya, Radar Pagi – Dari pengakuan tersangka Endang (ES) dan Tentri (TN) yang berperan sebagai mucikari prostitusi online yang melibatkan artis, model dan selebgram, polisi mendapatkan sederet nama pelanggan, mulai dari kalangan pengusaha hingga pejabat.  

Kasubdit V Cyber Crime Ditreskrimsus Polda Jatim AKBP Harissandi menjelaskan pemesan layanan prostitusi ini lebih banyak dari pihak pengusaha, disusul pejabat.

“Ada pejabat, tapi rata-rata pengusaha,” kata Harissandi di Mapolda Jawa Timur, beberapa waktu lalu.

Harissandi mengatakan pihak mucikari ini menawarkan layanan sesuai dengan permintaan pelanggan. Para artis bisa dipesan untuk melayani tamu dimana saja di seluruh wilayah di Indonesia, bahkan sampai ke luar negeri.

Dia menyebut ada beberapa pelanggan yang takut ketahuan jika melakukan hubungan badan di Indonesia. Untuk itu ada pelanggan yang meminta layanan ke luar negeri.

“Ada yang takut ketahuan disini makanya minta ke luar negeri,” lanjutnya.

Meski begitu, polisi masih enggan membuka identitas siapa saja pengusaha dan pejabat yang menjadi pelanggan layanan prostitusi artis ini.

Dari hasil penelusuran polisi diketahui sindikat pelacuran artis yang dikelola kedua tersangka mucikari sangat profesional. Bila mucikari lain cukup menerima pesanan lewat whatsapp, namun Endang dan Tentri mengharuskan calon pelanggan yang belum dikenal untuk bertatap muka, sehingga mereka tahu betul sosok yang akan memesan layanan artisnya.

“Spesifikasi daripada ES dan TN bukan muncikari biasa. Kalau biasa lewat komunikasi yang namanya WA. Tetapi ES dan TN harus tahu wajah dari pelanggannya,” ujar ujar Kabid Humas Polda Jatim Kombes Frans Barung Mangera, Selasa (8/1/2019) kemarin.

Senada dengan Harissandi, Barung juga menyiratkan telah mengantongi nama-nama pelanggan prostitusi artis.

“Ketika ES dan TN dimunculkan di depan sini (depan wartawan) akan menggetarlah semua pelanggannya,” sindir Barung. (safrizal)

Baca juga: http://radarpagi.com/2019/01/09/gelar-konferensi-pers-tanpa-izin-jadi-alasan-vanessa-angel-cabut-kuasa-tim-pengacara/

News Feed