by

Nelayan yang Hanyut Saat Mancing Gurita Ditemukan Tewas

-Sumatera-0 views

 

Nias Selatan, Radar Pagi – Nelayan yang hanyut saat memancing gurita pada Rabu (2/1/2019) lalu, Sinduhu Dakhi (60), akhirnya ditemukan dalam kondisi meninggal dunia di perairan Desa Hiligeho Sogawu Kecamatan Tanah Masa, pada Jumat (4/1/2019) kemarin.

Warga Desa Baweoomasio Kecamatan Pulau-pulau Batu itu ditemukan mengambang di pinggir laut dalam posisi telungkup.

Kapolsek Pulau-pulau Batu Ipda Dian P. Simangunsong mengatakan Tim Gabungan telah mencari korban di sekitar pesisir pantai. Sekitar pukul 13.20 WIB didapatkan informasi dari warga bahwa terlihat sosok mayat memgapung di air dengan ciri-ciri memakai celana berbahan kaos warna hitam.

“Dari informasi tersebut Tim Gabungan menuju lokasi kejadian dengan menggunakan 1 unit speed boad milik TNI-AL dan 1 unit speed boad milik Satpol Air Polres Nias Selatan. Dan korban ditemukan mengambang dan tidak bernyawa lagi,” ujar Ipda Dian.

Atas permintaan keluarga, korban dibawa dan akan disemayamkan. Keluarga pasrah atas kematian korban dan menganggap bahwa itu musibah dan membuat surat pernyataan kepada pihak berwajib.

Sebelumnya, Sinduhu Dakhi pamit pada keluarganya untuk memancing gurita, pada Rabu (2/1/2019) sekitar pukul 14.00 WIB, namun hingga pukul 19.00 WIB tidak kembali ke rumah.

Istri korban dan kerabat kemudian melaporkan hilangnya korban kepada Sekdes setempat dan sempat dilakukan pencarian hingga larut malam. Ketika kejadian ini dilaporkan ke Polsek setempat pada pukul 23.05 WIB, polisi langsung meminta pencarian dihentikan sementara karena hari sudah sangat larut. Hal itu untuk mencegah jatuhnya korban baru.

Keesokan harinya, Kamis (3/1/2019), Tim Gabungan yang terdiri dari personil Polsek Pulau-pulau Batu, Koramil 13 Tello, Posal Tello dan masyarakat melakukan pencarian terhadap korban. Pencarian dilakukan dari pukul 13.30 WIB dengan menggunakan 15 unit perahu bermesin robin.

Dalam pencarian itu, perahu korban ditemukan di pinggir Pantai Lasondre (di seberang pulau sekitar 5 KM dari rumah korban), namun tidak ada tanda-tanda keberadaan korban sehingga akhirnya korban ditemukan tewas di perairan Desa Hiligeho Sogawu. (WL)

News Feed