by

Tim SAR Cari Nelayan yang Hilang Saat Mancing Gurita di Pulau Tello

-Sumatera-62 views

 

Nias Selatan, Radar Pagi – Sinduhu Dakhi (60),  warga Desa Baweoomasio Kecamatan Pulau-pulau Batu (Pulau Tello) diduga hanyut saat memancing gurita pada Rabu (2/1/2019) kemarin.

Kapolsek Pulau-pulau Batu Ipda Dian P. Simangunsong mengatakan, korban yang sehari-harinya bekerja sebagai nelayan pergi memancing gurita sekitar pukul 14.00 WIB, namun hingga pukul 19.00 WIB tidak kembali ke rumah.

“Istri korban dan kerabat melaporkan kejadian tersebut kepada Sekdes setempat dan sempat melakukan pencarian terhadap korban. Pada pukul 23.05 WIB, (keluarga korban) melaporkan hal itu di Polsek. Saat itu juga kita sampaikan untuk dihentikan pencarian sementara, karena sudah larut malam, untuk mengantisipasi korban lainnya, besok pagi kita lanjutkan lagi,” ujar Dian.

Keesokan harinya, Kamis (3/1/2019), Tim Gabungan yang terdiri dari personil Polsek Pulau-pulau Batu, Koramil 13 Tello, Posal Tello dan masyarakat melakukan pencarian terhadap korban. Pencarian dilakukan dari pukul 13.30 WIB dengan menggunakan 15 unit perahu bermesin robin.

“Perahu korban ditemukan di pinggir pantai Lasondre (di seberang pulau sekitar 5 KM dari rumah korban) dalam posisi sempurna (tidak terbalik) karena ada sayap kayu di sisi kanan kiri perahu,” jelas Dian.

Namun sampai berita ini diturunkan, korban masih belum ditemukan dan Tim masih dilakukan pencarian di sekitar perairan Pulau Tello.

Tindak lanjut yang dilakukan Polsek Pulau-pulau Batu saat ini adalah melakukan koordinasi ke muspika untuk mengorganisir tim dan anggota yang akan melanjutkan pencarian.

Kapolsek mengimbau agar masyarakat selalu berhati-hati saat melakukan aktivitas sebagai nelayan. (WL) 

Baca juga: http://radarpagi.com/2019/01/04/27-personil-polres-nias-selatan-naik-pangkat/

News Feed