by

Kembangkan Wawasan, Pelajar SMPN 19 dan 22 Depok Outing Class ke Yogyakarta

 

Depok, Radar Pagi – Di era globalisasi saat ini, banyak cara dilakukan untuk belajar guna menambah ilmu serta mengembangkan wawasan pengetahuan yang lebih luas.

Seperti yang dilakukan para pelajar kelas Vlll SMP Negeri 19 Depok, yang melakukan hal tersebut melalui program belajar ke luar kelas (Outing Class) dengan berkunjung ke kota pelajar Yogyakarta.

Kepala SMPN 19 Depok, Budiyanto memberikan apresiasi positif dengan kegiatan yang dilakukan anak didiknya tersebut, apalagi hal itu dilakukan guna menambah ilmu pengetahuan dan mengembangkan wawasan yang lebih luas lagi.

“Saya sangat mengapresiasi kegiatan positif tersebut. Melalui pembelajaran ke luar kelas itu juga diharapkan agar peserta didik dapat menambah ilmu pengetahuan serta mengembangkan wawasan yang lebih luas lagi, dimana hal itu tidak mungkin diperoleh hanya dengan belajar dalam kelas saja,” terangnya di pendopo keraton Yogyakarta.

Hal senada diutarakan Ketua Panitia kegiatan Sabenih, menurutnya dengan kunjungan dan belajar langsung diharapkan para siswa-siswi SMPN 19 bisa lebih mengenal berbagai macam kebudayaan lndonesia yang begitu indah.

“Indonesia memiliki berbagai macam karya seni budaya yang indah dan menarik untuk dipelajari. Kalo orang bule saja senang mempelajari kebudayaan bangsa lndonesia, maka kita sebagai generasi penerus harus lebih mengenal seni budaya kita sendiri,” jelasnya di Candi Borobudur.

Sementara itu, para pelajar SMPN 22 Depok juga melakukan kegiatan serupa yaitu dengan mengunjungi salah satu pusat kerajinan perak di Kota Gede, Yogyakarta, baru-baru ini.

Kepala SMPN 22 Depok, Afrida menuturkan,”Dengan kegiatan belajar di luar kelas diharapkan peserta didik dapat lebih mengenal secara langsung keragaman budaya dan berbagai hasil karya dari bangsa ini, seperti kerajinan perak juga batik,” ujarnya diamini wakasek kesiswaan Agus di lokasi.

Para pelajar tersebut tampak begitu antusias mengikuti kegiatan tersebut. Mereka serius menyimak berbagai hal yang disampaikan oleh pembimbing yang didampingi para guru.(Ind/Red)

News Feed