by

Seru! Alfest Futsal Perebutkan Piala Bergilir Kadisdik Depok

 

Depok, Radar Pagi – Kemeriahan tampak mewarnai Al Muhajirin Festival (Alfest) Futsal Competition yang memperebutkan piala bergilir Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Kota Depok di lapangan sekolah Yayasan Pendidikan lslam Al Muhajirin di Jalan Nusantara Raya, Depok.

Nyanyian dan yel-yel para suporter pendukung dari tim futsal masing-masing sekolah yang bertanding menambah keseruan Alfest Futsal yang digelar mulai babak penyisihan Senin (10/12/2018) kemarin sampai babak final pada Rabu (19/12/2018) mendatang.

Kepala SMK Al Muhajirin Depok, Yus Handayanto mengaku bersyukur dengan terselenggaranya kegiatan tersebut yang digelar guna melahirkan bibit-bibit unggul pemain sepak bola profesional sejak dini.

“Alhamdulillah, Alfest Futsal kompetisi 2018 memperebutkan piala bergilir Kadisdik Kota Depok yang kita gelar perdana kali ini, bertujuan untuk melahirkan bibit-bibit unggul pemain sepak bola yang profesional sejak dini,” terangnya di sela-sela pertandingan.

Selain itu juga, lanjut Yus, melalui Alfest Futsal sekaligus melatih anak didiknya bagaimana dalam mengorganisasikan dan memanajemen berbagai event agar dapat berjalan dengan lancar sesuai dengan rencana program kegiatan di sekolah.

Sementara itu, Ketua Panitia Revo Kusumaputra mengatakan, Alfest Futsal kompetisi kali ini diikuti oleh 64 tim Futsal dari berbagai sekolah di Depok juga Jakarta.

“Peserta lomba 64 tim Futsal terdiri dari 32 tim Futsal SMP dan 32 tim Futsal SMA/SMK, dimana turnamen kali menggunakan sistem gugur. Semoga dengan kegiatan ini bisa lebih menjalin silaturahmi antar pelajar sekolah,” ujarnya diamini panitia Agus.

Sebelumnya, perwakilan pelajar SMK Al Muhajirin Depok, Vivi Andriani dan Ervina Ayu Berliani berhasil menorehkan prestasi dengan meraih juara dua lomba photography antar pelajar se-Jabodetabek yang digelar oleh museum sumpah pemuda di Jakarta. (Ind/Red)

News Feed