by

Film Marlina si Pembunuh dalam Empat Babak Sabet 10 Penghargaan Piala Citra

 

Jakarta, Radar Pagi – Film “Marlina si Pembunuh dalam Empat Babak” sukses menyabet 10 penghargaan dari 22 kategori nominasi di malam penganugerahan Piala Citra 2018, Minggu (9/12/2018).

Film yang dibintangi oleh Marsha Timothy tersebut berhasil memboyong piala untuk kategori kategori Pemeran Wanita Pendukung Terbaik, Pengarah Artistik Terbaik, Penyunting Gambar Terbaik, Penata Suara Terbaik, dan Penata Musik Terbaik.

Film dengan latar Pulau Sumba itu juga meraih piala di kategori Penulis Skenario Asli Terbaik, Pengarah Sinematografi Terbaik, Pemeran Utama Wanita Terbaik, Sutradara Terbaik, dan Film Terbaik.

“Saya sangat senang teman-teman kru mendapat apresiasi. Penghargaan ini terutama untuk kru karena mereka bisa diapresiasi secara personal,” ujar Sutradara sekaligus penulis skenario Mouly Surya kepada wartawan, di Gedung Teater Jakarta, Taman Ismail Marzuki.

Di malam penganugerahan ini seluruh aktor dan aktris pendukung film “Marlina si Pembunuh dalam Empat Babak” turut hadir. Di antaranya adalah Dea Panendra yang berhasil menjadi pemenang di kategori Pemeran Wanita Pendukung Terbaik.

Setelah sukses di Piala Citra, kini film Marlina tengah berjuang agar lolos sebagai nominator kategori Film Berbahasa Asing Terbaik di Oscar 2019.

“Untuk bisa masuk sebagai Best Foreign di Oscar harus bersaing dengan 87 film dari berbagai negara,” ujar Rama Surya selaku produser. (jar)

 

 

 

News Feed