Jokowi Disebut Kurang Perhatikan Islam, Ini Komentar Syafii Maarif

 

Yogyakarta, Radar Pagi – Mantan Ketua Umum Pimpinan Pusat Muhammadiyah, Syafii Maarif, meminta tuduhan bahwa Presiden Jokowi kurang perhatian terhadap Islam segera dihentikan.

“Kalau ada orang mengatakan ini Presiden kurang perhatian kepada Islam, saya kira hentikanlah cara-cara itu,” kata Syafii Maarif dalam acara Milad 1 Abad Madrasah Muallimin Muallimat Muhammadiyah di Madrasah Muallimin, Yogyakarta, Kamis (6/12/2018).

Dia mengatakan, Jokowi justru merupakan Presiden RI pertama yang mengunjungi Madrasah Muallimin Muhammadiyah sejak didirikan oleh pendiri Muhammadiyah KH Ahmad Dahlan pada 1918.

Syafii juga mengingatkan kunjungan Jokowi ke Lamongan, Jawa Timur, pada akhir bulan lalu untuk membuka Muktamar Ikatan Pemuda Muhammadiyah (IPM) di Surabaya.

“Dan nanti Presiden masih akan berkunjung ke Universitas Aisyiyah di Yogyakarta,” ujarnya.

Terkait kehadiran Jokowi dalam acara Milad 1 Abad Madrasah Muallimin Muallimat Muhammadiyah, Syafii menegaskan bahwa Jokowi hadir sebagai presiden, bukan sebagai calon presiden.

“Kalau capres dia tidak boleh masuk di lingkungan pendidikan, tapi kalau presiden boleh, itu aturan KPU dan Bawaslu,” katanya. (gunawan)

  

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below