Diduga Aniaya Dua Remaja, Habib Bahar Dilaporkan ke Polisi

 

Jakarta, Radar Pagi – Habib Bahar bin Smith kembali dilaporkan ke polisi. Kali ini, Bahar dilaporkan terkait dugaan penganiayaan terhadap remaja di daerah Bogor, Jawa Barat.

Kabid Humas Polda Jawa Barat Kombes Turonoyudo Wisnu Andiko membenarkan laporan itu. Laporan itu tengah diselidiki oleh Polres Bogor.

“Laporan polisi setelah saya konfirmasi (benar) ada,” kata  Kombes Trunoyudo Wisnu Andiko saat dihubungi, Kamis (6/12/2018).

Dalam laporan nomor LP/B/1125/XI/I/2018/JBR/Res.Bgr tertanggal 5 Desember 2018 itu, ada beberapa orang lain yang turut dilaporkan, yaitu Habib Hamdi, Habib Agil bin Yahya, serta Habib Husen Alatas.

Berdasarkan informasi yang beredar, kasus dugaan penganiayaan tersebut terjadi pada Sabtu (1/12/2018) lalu. Peristiwa terjadi di Pesantren Tajul Alawiyyin di Pabuaran, Kampung Kemang, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

Beredar juga video lewat aplikasi pesan WhatsApp. Dalam video berdurasi satu menit itu, ada dua remaja dengan kondisi lebam dan berdarah. Terdengar dari video tersebut, ada seorang pria yang diduga Habib Bahar bertanya kepada kedua anak tersebut soal alasan mengaku-ngaku sebagai habib.  Satu di antaranya bahkan mengaku sebagai keluarga Habib Bahar.

Dua remaja yang diduga menjadi korban penganiayaan itu bernama Mohamad Hoerul Umam al Muzaqi (17) dan Jabar (18). Keduanya warga Bogor.

Bahar dan kawan-kawan diduga telah melanggar Pasal 170 KUHP dan atau Pasal 351 KUHP dan atau Pasal 80 UU nomor 35 Tahun 2014 tentang perubahan atas UU nomor 23 tahun 2002 Tentang Perlindungan Anak. (jar)

Baca juga: http://radarpagi.com/pengacara-ada-yang-ingin-habib-bahar-dipenjara/

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below