TNI-Polri Temukan 15 Jenazah dan 1 Korban Selamat di Kabupaten Nduga

 

Jakarta, Radar Pagi – Tim gabungan TNI-Polri menelusuri lokasi tempat Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) menembak mati pekerja PT Istaka Karya. Seorang pekerja bernama Jhony Arung berhasil ditemukan dalam kondisi hidup.

“Jhony Arung sudah berada di pos Mbua dan akan dievakuasi. Namun kondisinya sangat lemas,” kata Wakapendam Cenderawasih Letkol Inf Dax Sianturi, dalam keterangannya, Rabu (5/12/2018).

Tim gabungan juga menemukan 15 jenazah korban penembakan KKB. Mereka ditemukan di Puncak Tabo,  Distrik Yigi, Nduga. Namun proses evakuasi belum dapat dilakukan karena kondisi cuaca yang kurang baik.

“Identitas korban meninggal dunia belum teridentifikasi, sehingga belum bisa dipastikan apakah keseluruhan 15 korban tersebut adalah karyawan PT Istaka Karya atau bukan,” ujar Letkol Dax.

Jika cuaca di lokasi kejadian membaik, jenazah yang sudah dievakuasi akan dikirim secepatnya ke Timika atau Wamena.

“Akan berusaha melakukan evakuasi secepatnya, namun semua tergantung cuaca. Kalau cuaca di Wamema bagus akan dibawa ke Wamena, namun bila tidak (baik) akan dibawa ke Timika,” ujar Komandan Korem (Danrem) 172/PWY Kolonel Jonatan Binsar P. Sianipar di Mako Yonif 756/WMS, Rabu (5/12/2018).

Dengan hasil penemuan ini, total ada 13 orang selamat, terdiri dari 5 karyawan Istaka Karya, 6 pekerja bangunan Puskesmas Mbua, dan 2 pekerja SMP Mbua. Semua korban selamat sudah dievakuasi ke Wamena. (gun)

Baca juga: http://radarpagi.com/helikopter-ditembaki-kkb-tni-polri-evakuasi-jenazah-serda-handoko/

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below