Rustam Effendi Kecewa Lihat Saluran Air di Jakarta Barat Banyak yang Tidak Berfungsi

 

Jakarta, Radar Pagi – Wali Kota Jakarta Barat H Rustam Effendi menyebutkan ada sekitar 60 titik rawan genangan yang masih menjadi perhatian di wilayahnya. Penyebabnya banyak saluran air tidak berfungsi dengan baik. Rustam pun menyatakan kekecewaannya.  

“Ada beberapa titik lokasi genangan yang menjadi langganan. Ada sekitar 60-an, yang kemarin, katanya dari Kebon Jeruk, informasi karena masalah pompa yang nggak hidup. Kebon Jeruk, sama yang di Patra itu,” ujar Rustam, beberapa saat lalu.

Menurutnya, masih adanyanya genangan dikarenakan kondisi saluran air yang tidak berfungsi dengan baik. Padahal dirinya telah menginstruksikan kepada jajarannya, sebelum musim hujan agar memerhatikan, membersihkan serta memperbaiki saluran air.  

Rustam pun kecewa lantaran masih banyak salurah air yang belum berfungsi dengan baik di wilayah Jakarta Barat.

“Jadi begini, memang harus kita akui rupanya saluran-saluran air belum berfungsi baik, walaupun sejak awal sudah saya perintahkan semua saluran air jelang musim hujan agar terkondisikan dengan baik dan mampu mengalir dengan baik,” ungkapnya.

Kondisi saluran air yang tidak baik juga dipengaruhi sejumlah kendala, di antaranya saluran air yang menyempit dan banyaknya bangunan.

“Tetapi masih seperti itu, kenapa? Sudah sempit, kecil, termasuk masyarakatnya juga sama-sama harus kita bagikan kepeduliannya. Banyak bangunan-bangunan, seperti itu kondisinya. Ke depannya kita perbaiki,” paparnya.

Sebelumnya, hujan deras yang terjadi Senin (3/12/2018) kemarin mengakibatkan sejumlah kawasan di wilayah Kecamatan Kebon Jeruk, tergenang. Seperti di permukiman warga RW 04/04, Kelurahan Kebon Jeruk, Jalan Patra Duri Kepa dan ruas Jalan Arjuna, sisi jalan tol Jakarta-Merak. (why/aji/jar) 

Baca juga: http://radarpagi.com/ngeri-begini-kisah-asli-kkb-bantai-pekerja-di-nduga/

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below