Kota Tangerang Atasi Banjir dengan Embung

 

Jakarta, Radar Pagi  – Pemkot Tangerang berhasil mengatasi banjir di beberapa lokasi yang telah dibangun Embung atau tendon air, semacam waduk yang dibangun untuk menampung kelebihan air hujan.

Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Tangerang pada tahun 2018 ini membangun enam buah embung untuk mengatasi banjir di pemukiman.

Sekretaris Dinas PUPR Kota Tangerang Decky P. Koesriandartono  mengatakan, pihaknya sudah membuat sembilan embung, di antaranya di situ cipondoh, situ gede, cimone, Bugel, Batu Sari, Cipondoh Makmur, Priuk, Larangan Utara dan Pondok Bahar.

“Nantinya ketika terjadi limpasan air maupun debit air yang tinggi akibat curah hujan maka bisa di tampung di embung tersebut,” ujar Decky, beberapa saat lalu.

Ia juga mengatakan dengan dibuatnya embung, masyarakat dapat mengelola dan merawat dengan baik dan di harapkan embung yang di bangun dapat berguna sebagai penampung air sangat dibutuhkan masyarakat sekitar

“Dengan di bangunnya embung ini masyarakat dapat merawat dengan baik, dikelola dan nantinya air tersebut bisa menjadi pemasokan air saat kemarau tiba,” ujarnya. (ryan)

Baca juga: http://radarpagi.com/ngeri-begini-kisah-asli-kkb-bantai-pekerja-di-nduga/ 

 

 

 

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below