Bupati Intan Jaya Lantik TP PKK Periode 2017 – 2022   

 

Intan Jaya, Radar Pagi – Bupati Intan Jaya Natalis Tabuni S.S, M.Si, Rabu (5/12/2018) pagi tadi, melantik Pengurus Tim Penggerak (TP) PKK Kabupaten Intan Jaya Periode 2017-2022. Pelantikan dilakukan di Nabire, dan dihadiri pula oleh Wakil Bupati Intan Jaya Pdt. Yann Kobogoyauw, Ketua TP PKK Kabupaten Intan Jaya, Ny. Herawati Pudjiningsih, S.KM, dan para undangan lainnya.

Pelantikan didasarkan Keputusan Bupati Intan Jaya selaku Ketua Dewan Penyantun Tim Penggerak PKK Kabupaten Intan Jaya, No: 15 Tahun 2018 Tanggal 27 Februari 2018.

“Dengan memanjatkan puji dan syukur ke hadirat Tuhan YME, pada hari ini, Rabu tanggal 5 bulan Desember tahun 2018, bertempat di Nabire, saya Bupati Intan Jaya selaku Ketua Dewan Penyantun Tim Penggerak PKK Kabupaten Intan Jaya, dengan resmi melantik Tim Penggerak PKK Kabupaten Intan Jaya,” kata Bupati Natalis Tabuni.

“Saya percaya bahwa Bapak/Ibu akan melaksanakan tugas dan kewajiban sebaik-baiknya disertai penuh rasa tanggungjawab, sesuai dengan yang dipercayakan kepada Bapak/Ibu untuk meningkatkan peran serta PKK dalam menyukseskan pembangunan,” sambungnya.

Ny. Herawati Pudjiningsih Tabuni, S.KM memberikan sambutan dalam pelantikan TP PKK Kabupaten Intan Jaya Periode 2017-2022

Sementara itu, Ny. Herawati Tabuni Pudjiningsih, S.KM selaku Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Intan Jaya dalam sambutannya mengatakan, visi Gerakan PKK adalah terwujudnya keluarga sejahtera dengan membudayakan 10 Program Pokok PKK.

“Apabila 10 Program Pokok PKK ini sudah membudaya di setiap keluarga, nantinya akan menghasilkan kemandirian keluarga, sehingga PKK dapat menjadi pilar kokoh yang mewujudkan Intan Jaya Pintar, Sehat dan Sejahtera,” katanya.

Hal itu, kata Ny. Herawati, dikarenakan keberadaan PKK merupakan pendukung bagi pemerintah daerah dalam pembangunan. PKK, katanya, adalah mitra pemerintah dalam pembangunan. Karena itu perlu kerjasama erat antara pengurus PKK, pemerintah daerah dan seluruh lapisan masyarakat.

Penandatanganan SK Pelantikan dilakukan oleh Ny. Herawati Pudjiningsih, S.KM disaksikan Bupati Natalis Tabuni, S.S, M.Si

Ny. Herawati pun berharap Bupati Intan Jaya dan jajaran SKPD dapat memberikan andil bagi kemajuan PKK sekaligus menarik manfaat dari keberadaan PKK dalam menjalankan program kerja pembangunan di Kabupaten Intan Jaya.

“Peluang dan potensi dari 10 Program Pokok PKK dapat disinergikan dengan program kerja SKPD di lingkungan Kabupaten Intan Jaya,” katanya.

Pengurus TP PKK bersama para undangan

Adapun ke-10 Program PKK itu adalah:

  1. Penghayatan dan Pengamalan Pancasila
  2. Gotong royong
  3. Pangan
  4. Sandang
  5. Perumahan dan Tata Laksana Rumah Tangga
  6. Pendidikan dan Keterampilan
  7. Kesehatan
  8. Pengembangan Kehidupan Berkoperasi
  9. Kelestarian Lingkungan Hidup
  10. Perencanaan Sehat

“Kita harus siap memajukan Tim Penggerak PKK Kabupaten Intan Jaya agar menjadi lebih baik dan berkembang, dan lebih utama kehadiran kita bisa memberi banyak manfaat bagi masyarakat,” kata Ny. Herawati.

Berikut Susunan Pengurus TP PKK Kabupaten Intan Jaya Periode 2017-2022:

Ketua Dewan Penyantun: Bupati Intan Jaya Natalis Tabuni S.S, M.Si

Ketua Tim Penggerak PKK: Ny. Herawati Pudjiningsih Tabuni, S.KM

Wakil Ketua: Ny. Yuli Kobogoyauw

Sekretaris I: Ny. dr. Jiki Novita

Sekteraris II: Ny. Yuliana Welikin, SE, M.M

Bendahara: Bpk. Fransiscus A. Untung S.,ST

 

Pokja I Program Penghayatan dan Pengamalan Pancasila dan Gotong Royong

Ketua: Ny. Onike Faluk

Anggota: Ny. Elisani, Ny. Paulina Zonggonau, Ny. Elisabeth Tabuni, Ny. Peri Tabuni.

 

Pokja II Program Pendidikan dan Keterampilan dan Pengembangan Kehidupan Berkoperasi

Ketua: Ny. Sipora Abisai

Anggota: Ny. Oktopina Belau, Ny. Rupina Weya, Ny. Serpina Duwitau, Ny. Norberta Ulau.

 

Pokja III Program Pangan, Sandang, Perumahan, dan Tata Laksana Rumah Tangga

Ketua: Ny. Maria Magdalena Krey

Anggota: Ny. Wetipo, Ny. Aleta Tabuni, Ny. Donata Sondegau.

 

Pokja IV Program Kesehatan, Kelestarian Lingkungan Hidup dan Perencanaan Sehat

Ketua: dr. Yusrawati

Anggota: Ny. Ida Kelanit, Ny. Stepa Dwi Natasia, Ny. Purwanti, Ny. Magdalena Mirip.

Turut hadir dalam pelantikan ini, Ketua DPRD, Sekda, Dandim 1705 Nabire, Kapolres Nabire, Kepala OPD, tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh perempuan dan tokoh pemuda. (Om Yan)

 

 

 

 

 

 

 

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below