Taruna SMKN 4 Depok Siap Kembangkan Miniatur Pesawat

 

Depok, Radar Pagi – SMK Negeri 4 Depok terus mendorong para taruna dan taruninya untuk lebih disiplin dan semangat dalam menuntut ilmu guna mempersiapkan dan menghadapi persaingan global di masa depan, khususnya di dunia industri penerbangan.

Kepala SMKN 4 Depok, Samsuri MM mengatakan, para taruna dan taruni diminta untuk mengembangkan ilmu yang telah mereka peroleh di sekolah dengan sebuah karya dalam bentuk miniatur pesawat terbang.

“Untuk program unggulan, tahun ini SMKN 4 Depok dalam hal ini taruna dan taruni kami akan mengembangkan suatu program terkait tehnik pesawat yaitu miniatur pesawat yang bahan bakunya berasal dari komposit dan radio komunikasi pesawat yang mana hasil karyannya nanti bisa dipamerkan di berbagai event seperti Epitech,” terangnya di sekolah.

Untuk saat ini, lanjut Samsuri, pihaknya juga sudah menjalin kerjasama dengan beberapa pihak perusahaan atau lembaga yang berhubungan langsung dengan industri pesawat terkait Praktek Kerja lndustri (Prakerin) anak didiknya.

Kepala SMKN 4 Depok, Samsuri MM (kiri)

“Untuk On Job Training (OJT) kami juga bekerjasama dengan beberapa institusi atau lembaga seperti Auri, Penerbad dan Polairud, serta beberapa perusahaan industri yang terkait dengan komponen pesawat yang tersebar di berbagai wilayah di lndonesia, seperti Angkasa Pura, Aero Nusantara lndonesia (ANl) dan PT Dirgantara lndonesia (PTDl) di Bandung,” ungkapnya diamini Wakasek Kesiswaan Sutady, baru-baru ini.

Sementara itu, menurut Wakasek bidang kurikulum Budi Prasojo, SMKN 4 Depok memiliki beberapa kelas program keahlian, yaitu jurusan Kelistrikan Pesawat Udara, jurusan Elektronika Pesawat Udara dan Electrical Avionic.

“Selain beberapa program kelas jurusan yang sudah ada, di SMKN 4 Depok juga akan dibuka satu kelas program keahlian lagi, yaitu jurusan Airframe Powerplant,” jelasnya disela makan siang. (Ind/Red)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below