Sastrawan NH Dini Tewas Kecelakaan

 

Jakarta, Radar Pagi – Sastrawan senior Nurhayati Sri Hardini Siti Nukatin alias Nh Dini tewas setelah mengalami kecelakaan lalu lintas, Selasa (4/12/2018) sore.

Kabar duka itu pertama kali disampaikan sastrawan Goenawan Mohamad melalui akun twitternya

“Wafat, Nh.Dini. Kabar yg saya terima karena kecelakaan mobil. Novelis kelahiran 1936 ini sastrawan terkemuka dari generasi yg muncul pertama kali di majalah Kisah. Karyanya: Pada Sebuah Kapal, Namaku Hiroko. Semoga ia beristirahat dalam damai,” cuit Goenawan.

Dari informasi yang beredar, almarhumah meninggal di usia 82 tahun karena mengalami geger otak setelah mobil yang ditumpanginya tertimpa muatan truk di Jalan Gombel, Semarang, Jawa Tengah, dalam perjalanan pulang dari tusuk jarum.

“Beliau meninggal akibat kecelakaan lalu lintas di Jalan Gombel. Diduga gegar otak. Meninggal pukul 16.00 WIB,” tulis pesan yang tersebar di whatsapp. 

Namun sumber lain menyebutkan NH Dini meinggal akibat kecelakaan yang terjadi di ruas jalan tol Tembalang km 10, Selasa pagi sekitar pukul 11.15 WIB. Korban sempat dilarikan dan dirawat di RS Elizabeth namun mengembuskan napas terakhirnya pukul 16.00 WIB sore tadi.

Saat berita ini diturunkan, jenazah masih berada di RS Elizabeth untuk kemudian disemayamkan di Wisma Lansia Harapan Asri. Rencanaya, Rabu (5/12/2018) esok, jenazah  akan dikremasi di pemakaman Kedungmundu Semarang. 

Penulis yang meraih penghargaan SEA Write Award telah menulis lebih dari 20 buku. Sebagian besar novelnya bercerita tentang perempuan. (ria)

  

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below