Jokowi Puji PT Yamaha Indonesia yang Prioritaskan Kandungan Lokal di Motor Produksinya

 

Jakarta, Radar Pagi – Presiden Jokowi mengapresiasi langkah PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) yang menggunakan kandungan lokal atau local content hingga 93-94 persen dari setiap motor produksinya yang diekspor untuk pasar luar negeri.

“Ini adalah industri yang ingin kita kembangkan. Sepeda motor. Lokal kontennya sangat tinggi, 94 persen, orientasinya ekspor. Investasi-investasi seperti ini yang akan kita dorong dan kita kembangkan,” kata Jokowi usai melaunching 1,5 juta motor produksi PT YIMM, di Bizpark Commercial Estate, Pulogadung, Cakung, Jakarta, Senin (3/12/2018).

Jokowi mengaku senang melihat produksi-produksi yang telah diekspor ke 45 negara dengan  nilai yang tidak sedikit. PT YIMM sendiri sudah mentargetkan di tahun 2020 nilai ekspornya akan mencapai Rp20 triliun.

“Ini saya kira memang yang kita cari,” ucap Jokowi. 

Mengutip pernyataan direktur PT YIMM, Presiden Jokowi mengemukakan, negara-negara di Eropa dan Amerika juga sudah mengakui kuaitas motor produksi PT YIMM itu.

“Jepang, Amerika, Eropa sudah akui kualitasnya. Memang dari PT Yamaha mengambil kelas yang premium, yang tinggi karena nilai tambahnya tinggi,” ujar Jokowi. (gunawan)

 

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below