Ini Surat Hamdani yang Mengakui ‘Rasul Allah’ dari Garut

 

Garut, Radar Pagi – Nama Sensen Komara kembali mencuat setelah beredar surat bahwa satu keluarga warga Garut, Jawa Barat, yaitu keluarga Hamdani, mengakuinya sebagai Rasul Allah (Rasulullah).

Hamdani, warga Babakan Limus, Desa Purbayani. Caringin, Garut, menulis surat dengan tangan pada tanggal 20 November 2018. Dalam surat yang dibubuhi materai dan tanda tangan itu, Hamdani beserta empat anggota keluarganya mengakui Sensen Komara sebagai Rasul Allah dan bersedia mengikuti ajarannya.

Kami sekeluarga satu-satunya warga Negara Republik Indonesia yang mengakui kepada Bapak Drs. Sensen Komara BM. ESA sebagai Rosul Allah dengan dasar atas keyakinan kami juga diiringi dengan mengucapkan dua kalimat sahadat,” tulis Hamdani dalam surat tersebut.

Keyakinan Hamdani dan keluarganya diiringi dua kalimat syahadat. Namun nama Nabi Muhammad dalam syahadat itu diganti dengan nama ‘Bapak Drs. Sensen Komara Bin Bapak Bakar Misbah Bin Bapak KH Musni’.

Dengan demikian, kalimat syahadatnya menjadi, ASHADU ANLA ILAHA ILLALOH WA ASHADU ANNA BAPAK Drs. SENSEN KOMARA BIN BAPAK BAKAR MISBAH BIN BAPAK KH. MUGNI ROSULALLOH.”

Surat Hamdani

Majelis Ulama Indonesia (MUI) membenarkan soal surat tersebut. Surat itu kini dalam penanganan pihak-pihak terkait.

Pada tahun 2011 silam, Sensen Komara membuat geger masyarakat setelah mengaku sebagai Nabi. Saat itu diklaim jumlah pengikutnya sudah ribuan orang.

Pengadilan setempat menvonis Sensen bersalah pada 2012, tapi menyatakan seluruh perbuatan Sensen tidak dapat dipertanggungjawabkan, karena dokter memvonisnya mengalami gangguan jiwa.

Majelis hakim pun meminta Sensen untuk menjalani perawatan di rumah sakit jiwa selama satu tahun. (heri)

 

 

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below