Egianus Kogoya Diduga Dalangi Penembakan yang Tewaskan Pekerja dan TNI di Kabupaten Nduga

 

Jakarta, Radar Pagi – Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) pimpinan Egianus Kogoya diduga menjadi dalang pembunuhan 31 pekerja PT Istaka Karya dan penyerangan pos TNI di Kabupaten Nduga, Papua pada Minggu dan Senin kemarin.

Egianus diketahui pernah menyandera belasan guru dan tenaga kesehatan di wilayah Mapenduma, Nduga pada bulan Oktober 2018 kemarin. Salah seorang guru bahkan diperkosa beramai-ramai dalam kejadian itu.

“Jadi kelompok ini mereka yang melaksanakan penganiayaan dan pemerkosaan guru dan tenaga kesehatan di Distrik Mapenduma yah itu, kelompoknya sama,” kata dia.

Sebelumnya, kelompok Egianus pula yang melakukan penyerangan terhadap lapangan terbang di Kenyam, Kabupaten Nduga, Agustus 2018, yang menewaskan seorang pilot Trigana Air yang baru mendarat di bandara, dan empat warga sipil yang berdagang di luar bandara. 

KKB pimpinan Egianus Kogoya diduga memiliki senjata api standar militer yang dirampas dari pihak TNI/Polri maupun yang didapatkan secara ilegal.

“Dari data laporan intelijen yang kita terima, mereka memiliki senjata api. Senjata standar militer dan digunakan sejumlah senjata. Jumlahnya puluhan, kan standar militer standar NATO,” kata dia. (jar)

Baca juga: http://radarpagi.com/ternyata-ada-4-korban-selamat-dalam-serangan-kkb-di-kabupaten-nduga/

 

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below